Back

Media Terpercaya

G Nose – 19 Alat Pendeteksian Virus Covid-19 Akan di Gunakan di Area Publik

Jakarta sketsindonews – Indonesia telah menemukan alat formulasi baru dalam mendeteksi virus covid – 19 dengan cara cepat, efisien, serta biaya murah dibandingkan alat pemeriksaan lain seperti SWAB, rapid test Antigen.

Hasil Karya temuan para Dokter Kesehatan Indonesia bernama G Nose 19 sebuah alat dengan ditiup serta telah diakui dunia dalam tingkat pencapaian akurasi 90% pendeteksian.

Dalam luncur perdana Menko Maritim Luhut Panjaitan bersama Menhub Budi Karya langsung meninjau Ge Nose 19 serta keduanya melakukan uji pemeriksaan dan untuk pertama kali diterapkan di publik area Stasiun Senen Jakarta Pusat menggunakan alat Ge Nose 19.

“Ini sebuah prestasi putra bangsa sebuah alat yang mudah serta pendeteksian tidak sakit seperti alat lain SWAB pemeriksaan memasukan alat bisa keluar air mata karena alat penciuman di sodok, sementara Ge Nose kita hanya meniup sebuah balon plastic ditutup kembali butuh waktu tak lama hasil positif, reaktif, dapat diketahui,” kata Luhut.

Mulai tanggal 5 Februari 2021 seluruh di Station Kereta, Bus, Bandara serta tempat – tempat umum area publik akan mulai diberlakukan menggunakan alat ini dan masyarakat hanya dikenakan biaya 5 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah per org persatu kali test Ge Nose 19.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.