Back

Media Terpercaya

Gaji Bupati Pamekasan Dihibahkan untuk Penanganan Corona

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghibahkan gajinya untuk penanganan virus corona Covid-19. Sasaran gaji tersebut diperuntukkan kepada tim Satgas Covid-19 sebagai pelopor medis yang bekerja tanpa mengenal lelah.

Selain Bupati Baddrut, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e juga akan ikut menghibahkan gajinya. Dengan demikian, berharap dengan komitmen kebersamaan tersebut, virus corona Covid-19 bisa ditangani baik dan lebih maksimal.

“Ini sebagai wujud dan komitmen untuk memberantas corono. Saya mohon kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi. Karena tujuannya ini untuk melindungi masyarakat,” kata Baddrut kepada sejumlah wartawan, Rabu (1/4/20).

Dari iktikad ini, Baddrut berharap sejumlah Forkopimda di Kabupaten Pamekasan memiliki pandangan yang sama, yakni ikut menghibahkan gajinya. Termasuk bisa diikuti oleh Sekretaris Daerah Totok Hartono.

“Tadi malam, saya berdiskusi sama Pak Wabup dan memutuskan semua gaji, akan kita hibahkan untuk relawan. Semua akan kita sumbangkan, dengan catatan selama pandemi corono ini masih ada,” tuturnya.

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Pamekasan terus bersiaga dengan melakukan pemantauan ketat kepada sejumlah masyarakat yang baru datang dari luar daerah. Pemerintah ingin memastikan jika semuanya dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit penyakit.

Untuk Pamekasan update terkini 1 April 2020 berdasarkan link covid19.pamekasankab.go.id tercatat ODP 178 orang, PDP tiga, dan pasien corona meninggal satu, dan ODR 4394.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.