Back

Media Terpercaya

Gang Lingkungan Warga di Jakarta Pusat Mulai di Berlakukan One Gate Community

Jakarta, sketsindonews – Gang jalan wilayah di Jakarta Pusat secara inisiatif warga sudah mulai memberlakukan “One Gate System” dengan sebuah cara jam masuk keluar melalui satu pintu.

Hal ini sebagai cara antisipasi penyebaran Covid – 19 di kawasan lingkungan selain lingkungan warga berharap untuk tinggal dirumah.

Pantauan sketsindonews.com sistem one gate sudah di jalankan di Kelurahan Kramat Kecamatan Senen, Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Gambir seperti jalan Batu Ceper Raya sekitarnya serta rencananya Kelurahan Menteng akan pula masih mengevaluasi dalam memberlakukan tutup jalan dengan hanya melewati satu pintu.

Dalam rapat evaluasi Kelurahan Menteng bersama pengurus RW bersama.3 pilar membahas isu antisipasi perkembangan covid untuk memberlakukan “one gate system”.

“One gate system meliputi Jalan Menteng Jaya dan jalan Menteng Tenggulun terdiri dari wilayah 01, 08, 09 dan 010 untuk nantinya melewati satu pintu,” ucap Ketua RW 010 Sulaiman, Senin (30/3/20).

Dipintu utama nanti nya pun akan dijaga oleh petugas dari warga serta setiap tamu untuk diperiksa diingatkan dengan sarana cuci tangan disenfektan untuk warga gerakan cuci tangan.

Sememtara Lurah Menteng Radius Perkasa di dampingi Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi menuturkan, kordinasi bersama Binmaspol Hardi Bakri serta para pengurus RW selain pembahasan one gate system belum menjadi final karena masih banyak pertimbangan oleh warga sendiri.

Saat ini kami hanya memberikan seruan akan ditempelkan di kawasan lingkungan warga untuk terbaca sehingga warga dapat memahami larangan dari maklumat dari pemerintah, tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.