Home / Artikel / Gedung Ikan Hias UMKM Johar Baru di Fungsikan Untuk PKL Jalanan

Gedung Ikan Hias UMKM Johar Baru di Fungsikan Untuk PKL Jalanan

Jakarta, sketsindonews – Akibat aduan warga Johar Baru, PKL sepanjang Jalan Percetakan Negara II akhirnya di tampung di Gedung Ikan Hias UMKM. Mereka biasanya beroperasi jelang sore yang bikin kemacetan sepanjang jalan tersebut.

Dalam keterangan Camat Johar Baru, Abdul Khair kepada sketsindonews.com, Rabu (22/9) mengatakan, pedagang untuk saat ini yang akan di tampung baru 60 pedagang, mereka sementara di halaman Gedung UMKM Ikan Hias.

“Kami diminta Dinas UMKM dalam melakukan pendataan pendaftaran pedagang, hanya itu,” ungkapnya.

Hal lain dari siapa saja pedagang yang masuk kami tak tahu, termasuk pembangunan lapak bagi pedagang yang kini sedang berlangsung.

Ketika di tanya apakah menjamin pedagang akan ada lagi di jalan , Abdul Khair mengatakan, akan terus melakukan komunikasi dengan para koordinator pedagang.

“Selain pendekatan persuasif dan operasi, kami akan lakukan peneryiban tapi setelah ada penampungan di Gedung UMKM berjalan sesuai fungsinya,” ujarnya.

Wakil Camat Johar Baru Yassin Pasaribu turut memberikan pandangan. “Kami sudah ingatkan kepada pihak Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta mengenai pedagang untuk prioritas warga Johar Baru ber KTP DKI,” imbuhnya.

“Kami menjamin tak ada lagi di jalan, jika gedung itu seluruhnya bisa di manfaatkan untuk PKL kreatif,” tambahnya.

Sementara Kasudin UMKM Jakarta Pusat Richard Bangun saat di konfirmasi dikantornya menjelaskan, penampungan Ikan Hias bagi pedagang merupakan kewenangan Dinas Provinsi.

“Kami hanya memonitoring dari usulan wilayah untuk diprioritaskan penampungan untuk warga DKI Jakarta, khusunya Johar Baru,” pungkasnya. (Nr)

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super