Home / Artikel / Gedung Utama JI Expo PRJ Kebakaran, Enggak Ada Korban Jiwa

Gedung Utama JI Expo PRJ Kebakaran, Enggak Ada Korban Jiwa

Jakarta, sketsindonews – Kebakaran JI Expo PRJ terjadi kebakaran sore hari, terkihat asap hitam mengepul di lantai atas gedung utama, informasi yanga diterima kebakaran gedung utama yang terletak di Jakan H. Benyamin Sueb Kelurahan GSU Kota Jakarta Pusat kondisi gedung dalam proses perbaikan pekerjaan.

Komisaris Utama JIExpo Kemayoran, Murdaya Poo memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Gedung Niaga JIExpo pada pukul 17.00 WIB sore tadi.(5/6)

“Enggak ada korban jiwa,” singkat Murdaya di lokasi, aman – aman saja.

Murdaya menyebut proses evakuasi berjalan lancar, karena tak ada korban jiwa. Ia lantas memuji pemadam kebakaran yang merespons cepat sehingga api cepat segera dipadamkan perugas damkar.

“Pemadam datang pukul 17.05 WIB lalu api padam sekitar pukul 18.25 WIB,” kata Murdaya.

Lebih jauh lagi Murdaya menyampaikan bahwa gedung yang masih dalam tahap pembangunan tersebut rencanannya akan digunakan sebagai area convention center dan ballroom untuk Asian Games 2018.

“Di sana masih pengerjaan semua. Makanya sama polisi sedang di pelajari sekarang ini. Saya rasa okelah saya juga terkejut, tapi kelihatanya cepet sekali bantuan dari pemadam sekarang suda enggak ada apinya, enggak ada semua,” ujarnya.

Sementara Kepala Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Jakarta Pusat Hardisiswan menjelaskan, pihaknya menerima laporan 17.10 WIB dengan mengerahkan 21 Unit yang terdiri 16 unit Jakarta Pusat, 4 mobil Kebakaran Dinas Damkar dan 1 unit mobil kebakaran Jakarta Utara, tukasnya.

Dan kasus itu sudah dapat di tanggulang sementara penyebab kebakaran terjadi oleh pihak aparat kepolisian masih dalam penyidikan.

Untuk pengunjung PRJ sudah dapat kembali berkunjung, walaupun saat kejadian kegiatan semua terhenti beberapa jam, tutup Hardisiswan.

reporter : inong

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super