Gelar Pelatihan Mekanik, PT IMK Targetkan Muncul Wirausaha Muda

oleh
oleh

Palangkaraya, sketsindonews – PT. Indo Muro Kencana (IMK) bersama Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Kabutapaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, menggandeng balai latihan kerja Palangka Raya gelar pelatihan kejuruan mekanik junior sepeda motor.

Perwakilan PT IMK, Eko mengatakan bahwa pelatihan ini digelar bukan sekedar untuk menghasilakan orang yang memahami tentang mekanik sepeda motor, tapi menciptakan wirusaha muda disekitar areal pertambangan.

“Langkah itu dilakukan karena kami punya konsep, bagaimana putra-putri diareal tambang PT. IMK bisa lebih komfetitif, mandiri dan sejahtera,” ujar Eko, Kamis (05/9/19).

Setelah berakhir pelatihan tersebut, Eko juga mengatakan bahwa PT. IMK tetap akan memfasilitasi serta melakukan pendampingan agar semakin mandiri.

“Untuk mewujudkan itu, tentunya kami mengharap dukungan dan bantuan dari masyarakat, jadi keberadaan kami benar-benar bermafaat,” kata Eko.

Kepala BLK kota Palangka Raya, Andi Silalahi mengatakan pelatihan yang dilaksanakan pihaknya masih bersifat dasar.

Menurutnya masih diperlukan pengembangan lebih lanjut dari PT. IMK maupun Disnakertran Murung Raya, agar para peserta semakin ahli sebagai mekanik motor.

“Tetapi para peserta pelatihan juga harus terus menerus mengembangkan diri, jangan terlalu bergantung dengan pihak lain. Pelatihan ini harus dimafaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa lebih mandiri,” pungkasnya.

(Jontar)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.