Home / Artikel / Gelar Perkara Ahok Masih Tahapan Keterangan Saksi Ahli

Gelar Perkara Ahok Masih Tahapan Keterangan Saksi Ahli

Jakarta,sketsindonews – Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh petahana Basuki Tjahaja Purnama non aktif alias Ahok.

Mabes Polri hadirkan pihak pelapor dan terlapor untuk mendengarkan keduanya dari para saksi ahli sebagai bahan penyidikan pihak Polri.

Salah satunya mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Indriyanto Seno Adji menjadi salah satu ahli dalam perkara di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa, 15 November 2016.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengatakan tahapan terakhir dari gelar perkara ini adalah sesi mendengarkan keterangan Indriyanto, saksi ahli pidana dari pihak polisi.

“Setelah ini kami kasih kesempatan satu jam kepada pihak terlapor dan satu jam dari pihak pelapor (untuk mengemukakan pendapatnya),” kata Ari Dono. (15-11-2016)

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan. dalam gelar perkara ini, polisi memaparkan ringkasan berita acara pemeriksaan para saksi.

“Cukup banyak yang didengarkan keterangannya,” kata Boy di depan ruang gelar perkara.

Gelar perkara yang dilakukan ini akan menentukan kelanjutan proses hukum Ahok. Kasus Ahok akan dinaikkan ke level penyidikan bila ditemukan unsur tindak pidana. Kesimpulan gelar perkara akan dipublikasikan pada satu atau dua hari mendatang,” tutup Boy. (*)

Check Also

Presiden Jokowi Pemerintah Sudah Buka Jalan Pembebasan Ust Abu Bakar Basyir

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Ustaz Abu Bakar basyir yang kini di penjara selama 15 …

Watch Dragon ball super