Home / Berita / Metropolitan / Gelar Vaksinasi Serentak bersama OKP dan BEM, POLRI Gandeng Maritime Strategic Center

Gelar Vaksinasi Serentak bersama OKP dan BEM, POLRI Gandeng Maritime Strategic Center

Jakarta, sketsindonews – Saat ini kita masih dihadapi situasi yang sulit akibat Pandemi yang berkepanjangan. Sehingga atas kondisi tersebut POLRI menggelar gerakan vaksinasi Presisi di 34 titik bersama BEM, Ormas, dan OKP. Dimana salah satu titiknya adalah di Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakarta Utara yang diselenggarakan oleh Maritime Strategic Center, Selasa (29/3/22)

Menurut Sutisna yang merupakan Direktur Maritime Strategic Center mengatakan Dengan mengambil tema Gerakan Vaksinasi untuk Masyarakat Pesisir merupakan salah satu upaya dari kami untuk melakukan penggalangan yang lebih masif ditingkatan grassroot, agar timbul kesadaran terkait urgennya vaksin untuk mengatasi pandemi berkepanjangan.

“Mengingat kita tidak bisa menghentikan perkembangan virus  yang memiliki kodrat sebagai makhluk hidup. Tapi kita bisa memperkuat basis imun secara komunal melalui vaksinasi. Apalagi dalam melihat Daerah pesisir  bukan hanya diliat dari aspek geografisnya saja. Tapi pesisir adalah jati diri bangsa kita. Maka dari itu herd immunity di kawasan pesisir harus diperkuat. Maritim Strategic Center bersama POLRI, Gerakan Vaksinasi untuk masyarakat Pesisir,” ungkap Sutisna

Sutisna juga menambahkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam mengikuti giat vaksinasi ini, karena dari data yang sudah kita sebar melalui link google form, dan dari  masyarakat yang hadir.

Apalagi dengan adanya Musim Mudik lebaran nanti, Pemerintah akan mengizinkan pelaksanaan mudik dengan syarat masyarakat sudah mendaparkan vaksin booster ketiga. Karena dengan vaksin ikhtiar menghadapi pandemi bisa teratasi. Ungkap Sutisna.

Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para stakelholder yang ada di kawasan pasar ikan modern muara baru, seperti Kelurahan Penjaringan,  Kecamatan Penjaringan, Polsek Kawasan Muara Baru,  Puskesmas Penjaringan, PT Perindo, Kementerian Kelautan yang sudah mengizinkan kami untuk menyelenggarkan kegiatan vaksinasi tersebut. Tutup Sutisna.

(Red)

Check Also

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Gelar Tradisi Pindah Satuan

Jakarta, sketsindonews – Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan tradisi upacara pelepasan personel pindah Satuan, …

Watch Dragon ball super