Geliatkan UMKM Kopi, Ketua DPRD Harapkan Agenda Festival Kopi Bisa Dilaksanakan di Sumbawa

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, Jumat Siang (27/5) ikut bersama UMKM Kopi Sumbawa di arena Festival Kopi Tanah Air. Menurutnya Festival Kopi Tanah air ini memberikan banyak manfaat bagi pelaku UMKM (Barista) maupun Petani Kopi.

“Manfaat pertama adalah bisa mengenalkan produk kopi daerah kabupaten Sumbawa, apa keunggulan, bagaimana cita rasanya dan peluang kerjasama dalam pengembangan jaringan pemasaran kopi di level nasional”

banner 300x600

Hal kedua di saat senggang bisa melihat langsung kemajuan inovasi kopi daerah lain ada 29 Provinsi yang ambil bagian di booth Stand Pameran, Ratusan Stand UMKM dan beragam kegiatan edukasi terhadap Produk Kopi dari sisi kemasan, rasa, penggunaan teknologi dan strategi pemasarannya.

“Disinilah para penikmat kopi bisa mencoba tester kopi dan langsung berbincang dan berdiskusi dengan barista atau penanggung jawab stand” Imbuhnya.

Melihat ramainya pengunjung dan beragam kegiatan yang di rancang dan dilaksanakan panitia Festival Kopi Tanah Air, kami berpikir bahwa edukasi terhadap mengkonsumsi kopi yang sehat dan nikmat itu perlu disebarluaskan, seperti yang digelar tadi saat minum kopi massal 1000 Cup, memberikan penyadaran untuk minum kopi sehat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.