Home / Profile / Komunitas / Gempari : Peduli Masa Depan Anak dan Remaja di Indonesia

Gempari : Peduli Masa Depan Anak dan Remaja di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – GEMPARI (Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia) melakukan deklarasi organisasi yang peduli terhadap anak dan remaja di seluruh Indonesia. Deklarasi ini sekaligus mengumumkan dan menempati kantor baru di Jalan sisingamangaraja no 49, Jakarta Selatan.

Kepedulian para pengurus GEMPARI terhadap anak dan remaja di lakukan dengan ikut membantu dan meringankan kejadian bencana alam yang terjadi di Garut beberapa waktu lalu.

Tugas dari pengurus GEMPARI menurut Ketua Umum mengatakan bahwa semua harus peduli dan setiap ada kejadian pelecehan seksual terhadap anak wanita. “Terutama kepada anak kecil laki-laki dengan kejadian sodomi oleh orang dewasa yang membuat trauma oleh sianak tersebut,” ucap Patrika Susanna, SH. Di sela-sela rapat dengan pengurus GEMPARI.

“Pencegahan harus dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada anak anak mereka. Sosialisasi ini harus masuk ke sekolah-sekolah dari SD hingga SMA dan sampai kepelosok desa. Karena masyarakat harus mengetahui dan membentengi anak mereka dari kejadian pelecehan seksual dan kekerasan seksual,” tambah Anggie, panggilan akrab dari Ketua Umum GEMPARI.

Bidang Advokasi di GEMPARI juga mengumpulkan pengacara yang siap membantu terhadap korban pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak dan remaja, kenakalan remaja, dan lain-lain.

Serta membuat buku pintar yang isinya tentang pelecehan seksual dan yang sejenisnya, dan dapat dengan mudah menghubungi pengurus GEMPARI di kota terdekat. (edo)

Check Also

Calon Instruktur Penerbang Laksanakan Latihan Tebang Malam

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. Rabu (19/9), …

Watch Dragon ball super