Home / Berita / Gerakan Pramuka dan Kepribadian Anak Bangsa

Gerakan Pramuka dan Kepribadian Anak Bangsa

Yogyakarta, sketsindonews – Gerakan Pramuka Ambalan Adisutjipto dan Ambalan Nyi Ageng Serang gugus depan 17.241-17.242 SMA Angkasa Lanud Adisutjipto mengadakan Persamui (perkemahan sabtu minggu) 8-9 Oktober 2016 bertempat di lapangan SMA Angkasa, Minggu (9/10). Sebanyak 126 siswa kelas X tahun ajaran 2016-2017 yang merupakann calon tamu ambalan mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan Jelajah Malam yang merupakan bagian kegiatan Persami SMA Angkasa Adisutjipto  Lanud Adisutjipto
Kegiatan Jelajah Malam yang merupakan bagian kegiatan Persami SMA Angkasa Adisutjipto Lanud Adisutjipto

Kepala Sekolah SMA Angkasa Mayor Pnb Didik Setiya Nugraha menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka merupakan salah satu gerakan pada bidang sosial dan pendidikan bagi para pemuda. Gerakan Pramuka menyesuaikan dengan psikologis peserta didik dan kemajuan teknologi saat ini, serta merupakan wadah bagi pengembangan dan pembinaan watak dan ketrampilan.

Lebih lanjut Mayor Pnb Didik Setiya berharap dengan diadakannya Persami ini bisa menumbuhkan kembali semangat pramuka, dan membangun kepribadian anak bangsa untuk bangkit bersama dan memiliki kesadaran akan pentingnya kebersamaan menggalang persatuan dan kesatuan. Selain itu kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menumbuhkan gerakan cinta tanah air.

Dalam perkemahan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya adalah Review Materi Latihan Pramuka yang telah diberikan kepada peserta, Renungan serta Upacara. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mementapkan mental dan spiritual para peserta agar lebih aktif lagi di gerakan Pramuka dan mengambil sebuah perubahan pada sikap dan perilaku. Semua kegiatan dilaksanakan dalam bentuk bentuk kegiatan yang menyenangkan berupa games games, Jelajah malam dan pemberian materi Organisasi dan Kesakaan Pramuka.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Kepala Sekolah dan para guru SMA Angkasa serta segenap Pembina pramuka. (Kumara)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super