Home / Berita / Giat “Biduk” 2 WNA India Terjaring, Coba Kabur Dari. Rusun Tahap III Kemayoran

Giat “Biduk” 2 WNA India Terjaring, Coba Kabur Dari. Rusun Tahap III Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Giat “Biduk ” di Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran yang terfokus di Rusun Tahap III Jalan Dakota V RT 06-RW 09, terjaring 2 Warga Negara Asing [WNA] India.

Dalam keterangan kepada sketsindonews.com, senin (01/8) Camat Kemayoran Herry Purnama yang didampingi Lurah Kebon Kosong Dwi Sigit Haryono menyatakan, awalnya giat penyuluhan binaan kependudukan telah menjadi sasaran sebelumnya dengan adanya laporan dari warga lingkungan ke Whatshaap kami, bahwa di rusun Tahap III banyak keberadaan orang Asing, terangnya.

Di jelaskan kata Herry, saat operasi kedua WNA masing-masing bernama Jaghdip Singh [22] dan Damindar Singh [23] yang berusaha kabur dari lantai 2, namun sempat di amankan di Kantor Kelurahan Kebon Kosong.

Kami secara lengkap sudah tanyakan mengenai ijin tinggal, “Kartu Identitas” KITAS, dan surat tertib Administrasi Kependudukan bagi warga yang tinggal di wilayah DKI Jakarta.

“Mengenai WNA sudah kita serahkan ke Kantor Imigrasi Jakarta Pusat untuk di proses,” ucap Herry.

Sementara Lurah Kebon Kosong Sigit Dwi Haryono [SDH] memberikan keterangan hasil giat Biduk. Menurut Sigit dari 2 lokasi yang berbeda terdata masing-masing laki-laki terjaring 25 orang, perempuan 41orang, serta 2 orang WNA India, dengan total 66 orang tidak ber KTP DKI yang sudah terdata oleh seksi Kependudukan.

“Dalam operasi ini sebanyak 60 petugas gabungan diterjunkan baik Satpol PP Trantib Kecamatan Kemayoran dan Perangkat Kependudukan,” pungkas Sigit. (Nr)

Check Also

Proyek Asian Games di Bawah Kominfo Terindikasi Bermasalah, CBA Minta KPK Panggil Menkominfo

Jakarta, sketsindonews – Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman menyebutkan bahwa sedikitnya …

Watch Dragon ball super