Gibran Kunjungi Perusahaan Milik Diaspora Produsen Komponen Pesawat Boeing dan F1

oleh
oleh

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi perusahaan teknologi milik Dr. Fauzan Adziman, seorang diaspora technopreneur Indonesia di Oxford, Inggris, (5/3). Kunjugan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Gibran di Inggris. Alloyed Ltd berlokasi di Oxford Pioneer Park, merupakan spinout berbasis riset dari Universitas Oxford yang didirikan tahun 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Gibran didampingi oleh Dubes RI Desra Percaya, berdiskusi langsung dengan CEO Alloyed Ltd Michael Holmes dan Founder Director Fauzan Adziman. Alloyed memperkenalkan teknologi digital manufacturing melalui pengembangan material
baru dan additi ve manufacturing. Berbeda dengan perusahaan digital pada umumnya, Alloyed hasilkan produk bernilai ti nggi, seperti komponen pesawat, satelit, mobil listrik, F1 engine, augmented reality, pendingin pusat data, implan medis, dan perhiasan.

Gibran mengatakan Indonesia punya potensi besar dalam menggarap sumber daya, termasuk rare mineral. “Melalui kunjungan ini, saya melihat peluang besar bagi Indonesia untuk opti malkan hilirisasi mineral kriti s hingga menghasilkan produk bernilai ti nggi. Kedepannya, hilirisasi di Indonesia harus bisa sampai ke ujung…end-to-end”, ujar Gibran.

Menurutnya apa yang dilakukan Alloyed sangat memungkinkan untuk dikembangkan di Indonesia, sehingga menjadi bagian dari global supply chain material baru dan produk bernilai ti nggi. Ini juga sejalan dengan pengembangan berbagai science and technopark yang
sedang didorong Kemdikbudristek di beberapa perguruan tinggi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.