GPII di Undang di DPR RI Dalam Menyambut Raja Arab Salman

Jakarta,sketsindonews – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dalam penyambutan dukungan kedatangan yang mulia Raja Arab Saudi King Salman bin Abdulaziz al-Saud beberapa waktu yang lalu melakukan aksi tanda tangan si bundaran HI Jakarta.

Sebentang kain putih yang sudah dibumbuhi tanda tangan dukungan, pihak GPII selanjutnya menyerahkan kain kepada pihak kedubes Arab untuk Indonesia.

 

Menurut Ketua Umum GPII Karman BM kepada sketsindonews.com mengatakan, besok kami diundang untuk sambut Raja Arab Salman di DPR RI, dimana pihak kedubes Arab telah sampaikan untuk memfollow up dengan pertemuan lanjutan apa yang kami telah sampaikan terhadap kunjungan kerja Raja Arab King Salman, ujarnya.

Ada beberapa poin – poin yag telah kami sampaikan pada pihak Kedubes Saudi di Indonesia, diantaranya ;

1. Yang Mulia Raja Salman menjadi Tokoh Perdamaian Dunia, dan Ikut Serta dalam Penyelesaian Konflik di Timur Tengah.

2. Yang Mulia Raja Salman untuk meningkatkan Kerjasama di bidang Ekonomi. Tidak hanya selama banyak hanya di bidang Agama dan Pendidikan.

3. Yang Mulia Raja Salman untuk dapat Meningkatkan Kuota Haji Indonesia, menyediakan fasilitas memadai dan memberikan rasa aman bagi jamaah haji Indonesia.

4. Meminta  Yang Mulia Raja Salman untuk bisa memberikan waktu menggelar dialog langsung dengan perwakilan Pemuda Islam Indonesia.

Inilah poin itu setidaknya menjadi agenda pemerintah kedua pimpinan negara antara Indonesia dan Arab yang telah kami sampaikan melalui Ormas PP.GPII, tutup Karman.

reporter : nanorame