Home / Profile / Komunitas / GPMPP Ajak Pemrintah Dan Perusahaan Lestarikan Budaya Pasundan

GPMPP Ajak Pemrintah Dan Perusahaan Lestarikan Budaya Pasundan

Bandung, sketsindonews – Ketua Gajah Putih Mega Paksi Pusaka (GPMPP) Kabupaten Bandung, Alamsyah berharap agar Pemerintah serta Perusahaan yang berada di Kabupaten Bandung dapat memberikan suport terhadap GPMPP, serta bersama-sama dalam melestarikan budaya.

“Untuk bisa bersama menggali dan melestarikan budaya Pasundan,” ungkapnya, di Pasir Jambu, Cididay, Bandung, Minggu (03/9), saat menggelar Pagelaran seni dalam memperingati HUT RI Ke 72.

Menurutnya, pagelaran seni budaya yang digelar tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar anggota dan ketua paguron di Kabupaten Bandung dan juga mencari pesilat berbakat. “Serta mempererat dan menyatukan seluruh paguron yang berkisar 300 paguron di kab Bandung,” paparnya.

“Ajang pagelaran juga bertujuan untuk melestarikan seni bela diri pencak gajah putih atau GPMPP yang berada di Kabupaten Bandung, umumnya di Jawa Barat,” tambahnya.

Dalam pantauan sketsindonews.com, dalam acara yang dihadiri berbagai pihal dari luar Bandung itu juga dilakukan pelantikan DPK Pasir Jambu yakni Kang Beni Abdulah.

Rep: Andi 

 

Check Also

Kampung WiFi dan Serenisasi di Utan Panjang Membangun Ekosistem Lingkungan Sehat

Jakarta, Warga RW 09 Keluarahan Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat kini bisa tersenyum bangga pasalnya …

Watch Dragon ball super