Home / Artikel / Gubernur Anies Kirim 2 Nama Calon Wagub DKI ke DPRD DKI, Pemiihan di DPRD Bisa All Out

Gubernur Anies Kirim 2 Nama Calon Wagub DKI ke DPRD DKI, Pemiihan di DPRD Bisa All Out

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta mengusulkan dua nama calon Wagub DKI Jakarta peganti Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena mencalonkan Wapres dalam.pemilu 2019.

Surat tertanggal 1 Maret 2019 bernomor 191/-1.862 di tujukan langsung kepada Ketua DPRD DKI Jakarta. Dalam surat itu Anies Baswedan mencantumkan 2 nama usulan kader Partai PKS masing – masing Agung Yulianto dan Achmad Syaiku untuk di lakukan proses pemilihan calon Wagub DKI Jakarta.

Menurut sumber sketsindonews bahwa usulan itu juga nama usulan lain yang diusulkan mantan Wagub DKI Sandiaga Uno secara diam – diam selain 2 nama tersebut kepihak Depdagri.

Pemilihan Wagub DKI All Out

Menurut Pengamat Perkotaan Amir Hamzah, usulan 2 nama ini di perkirakan akan berjalan alot selain nama – nama itu asing di publik Jakarta selain trade record belum teruji, ucapnya.(5/2)

Pemilihan Wagub DKI itu nanti tentunya adanya pembentukan pansel yang di tunjuk oleh DPRD untuk membuat rangkaian Tata Cara pemilihan hingga memilih satu nama calon untuk di serahkan kepada Guberjur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Amir sekaligus Ketua Budgeting Metropolitan Watch (BMW) mengingatkankan pemilihan hasil Wagub sangat di tentukan oleh parpurna DPRD DKI tentang kehadiran anggota Dewan.

Jika tidak memenuhi qourum 2/3 maka sudah dipastikan pemilihan wagub DKI menjadi cacat hukum. Ini tentunya kembali kepada fraksi – fraksi di DPRD dalam menggoreng usulan Gubernur DKI Jakarta.

Kedua, tentunya Wagub DKI figure Yang layak yang bisa bekerja sama dengan Gubernur DKI serta memahami apa yang menjadi visi dan misi Anies dalam membangun Jakarta lebih komprehensif.

nanorame

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super