Home / Berita / Metropolitan / Gubuk Peduli Pendidikan Di Tengah Kota, Lakukan Khitanan Massal

Gubuk Peduli Pendidikan Di Tengah Kota, Lakukan Khitanan Massal

Jakarta, sketsindonews – Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA) memberikan kesempatan yakni khitanan massal bagi Anak-anak yang kurang mampu di ruang lingkup SAAJA di Jalan Jembatan Merah, Karet Kuningan, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Sabtu (18/12/21).

Pembina SAAJA, Agus Supriyanto atau biasa disapa Ayah Agus mengemukakan, suatu kebahagiaan di akhir tahun untuk SAAJA sebagai yayasan yang merupakan kegiatan rutin tahunan meskipun sempat terhalang oleh pandemi di tahun sebelumnya.

“Ini sebenarnya apa? ini adalah satu program yang diperuntukan oleh masyarakat, difokuskan untuk keluarga SAAJA dan masyarakat di sekelilingnya untuk mendapatkan pelayanan khitanan” kata Agus kepada Sketsindo saat ditemui di lingkungan area SAAJA, Sabtu, (18/12/21).

Agus mengatakan hal ini merupakan satu pesan baik bagi keluarga SAAJA bagi anak-anak yang usianya (layak) khitan bisa mendapat kesempatan tanpa dipungut biaya.

“Alhamdulilah hari ini tim medisnya Pusdokes Polri, terus dari TransJakarta juga memberikan supportnya, juga ada grup peduli kasih” ucapnya.

Ia menambahkan, SAAJA merupakan suatu lembaga yang didirikan untuk kegiatan pendidikan bagi masyarakat pra sejahtera yang telah berdiri hampir 22 tahun.

“Peran SAAJA juga masih menjadi suatu peran yang baik, bisa melayani lingkungan masyarakat yang awalnya adalah anak-anak jalanan, dan sekarang anak jalanannya sudah bergeser supaya bagaimana anak-anak lingkungannya tidak ke jalan” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Karet Kuningan Istambul Afrikana menilai, kegiatan tersebut memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu.

“Memang kebetulan sekarang ini adalah libur Sekolah, dan mereka dapat kesempatan untuk sunat, kalau dikomersilkan cukup mahal. Artinya Alhamdulilah yayasan SAAJA ini bisa memfasilitasi dan dibantu oleh rekan-rekan dokter Polri untuk sunatan yang ada dilokasi kita” imbuh Istambul.

Untuk informasi, sebanyak 19 orang yang di khitan secara massal yang bisa dilayani pada hari ini ari total kuota 25 anak, rentang usiapun bermacam-macam mulai dari balita hingga belasan tahun.

Selain itu, yayasan SAAJA juga memberikan santunan anak yatim berupa sembako dan juga uang untuk anak tersebut menabung. (Fanss)

Check Also

Diduga Menganiaya, Ketua AHS Lapor Ke Polisi, Ini Alasannya

Jakarta, sketsindonews – Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia dan Animals Hope Shelter (AHS) Christian Joshua …

Watch Dragon ball super