H. Heru Nuryaman : Sky Walk Solusi Mobilisasi Tanah Abang Termasuk Penempatan PKL Tutup Jalan

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Mobilisasi manusia dalam aktivitas ekonomi dan perlintasan yang setiap harinya mencapai 50 ribu dikawasan bisnis Tanah Abang pemerintah DKI Jakarta seharusnya sudah mengambil langkah solusi bukan menambah akses jalan publik dipersempit dengan penutupan jalan bagi para PKL tenda yang berjumlah 272 pedagang.

H. Heru Nuryaman aktivis pemuda sekaligus pengusaha ekonomi kreatif Tanah Abang kepada awak media menyatakan, dirinya bukan tidak setuju apa yang dijalankan sekarang ini dengan kebijakan Gubernur Anies Baswedan memberikan ijin kepada sejumlah pedagang menempati ruang publik, ujarnya. (8/01)

banner 300x600

“Kalo pedagang itu bukan lagi PKL menjadi PKM (Pengusaha Kecil Mandiri) seyogyanya pemerintah DKI juga menempatkan mereka secara layak bukan dijalan dengan mereka dibenturkan pada masyarakat yang membutuhkan fungsi jalan, artinya Gubetnur Anies menabrak aturan perda Tibum”.

Tambah Heru, dirinya sangat setuju dengan adanya pemerintah DKI membangun “Sky Walk” (koridor jalan jembatan antar blok pasar)  sebagai salah satu solusi bagi pedagang seperti di Bandung (Ciampelas) , dimana para pedagang menempati koridor “sky walk” serta fungsi jalan itu menjadi terintegrasi antar Blok Pasar serta jalan bagi koridor ekspedisi (angkutan barang), pejakan kaki perlintasan dari mulai stasiun Kereta Api.

heru. ekonomi kreatif. doc

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.