“Hadeh”, Masuk Kerja Pertama PNS, Sistem Absen Online Pemda DKI Rusak

Jakarta, sketsindonews – Hari pertama masuk kerja PNS setelah cuti bersama pasca Idul Fitri 1440 H pegawai dilingkungan pemda DKI Jakarta langsung di sidak oleh pejabat Tingkat Walikota bersama inspektorat turun langsung untuk melihat kondisi PNS keberadaan PNS hari pertama kerja.

Penyusuran sketsindonews.com pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di masing – masing Kelurahan terlihat masih sepi oleh warga untuk mengurus perijinan.

Sidak di Kantor Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin didampingi Irbanko Achmad Dasuki langsung terjun untuk melihat kondisi apakah masih ada PNS yang bolos, tadi pagi.(10/6)

Iqbal menuturkan, dirinya sengaja melakukan sidak dihari pertama masuk kerja ini, kita cek langsung kehadiran PNS termasuk PJLP, ucapnya.

Pelayanan itu harus tetap jalan tanpa kecuali, tegasnya. Pemerintah telah berikan masa libur sebelumnya bagi PNS DKI Jakarta.

Kata Iqbal, tak ada yang bolos sih sepertinya karena jika tanpa alasan ini menjadi catatan kinerja seorang pegawai, terang Iqbal.

Absen Online Rusak

Sementara beberapa PNS mengeluhkan sistem absen online yang rusak sehingga tidak bisa mengakses, entah kenapa sistem absen di pempro DKI rusak, ujar PNS.

Ini kan jadi menghambat akhirnya kita memakai manual selain akhirnya sore ini baru bisa sistem itu berjalan, Sama saja boong, terpaksa kami metrekap ulang, selain menguntungkan pegawai yang tak masuk di hari pertama kerja, gerutu PNS.

nanorame