Home / Berita / Metropolitan / Hadiri Peresmian Prasasti Keris Waktu Tunggak Badau, Wabup : Siap Berkomunikasi Demi Kemajuan Masyarakat

Hadiri Peresmian Prasasti Keris Waktu Tunggak Badau, Wabup : Siap Berkomunikasi Demi Kemajuan Masyarakat

Kapuas Hulu, sketsindonews – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST bersama Asops Kodam IV/Diponegoro Kol. Inf Djarot Suharso. S.IP. dan Asintel Kol. Inf. J.A Krismadi meresmikan monumen Prasasti Keris Watu Tunggak di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (21/5/21)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Asisten Pangdam IV/Diponegoro.

“Salam kami, dari kabupaten ujung negeri, “kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST.

Terkait peresmian monumen prasasti, kata Wabup, pihaknya kedepan akan bekerja keras bersama seluruh masyarakat untuk memajukan pembangunan dan menjaga ekosistem alam yang ada di kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami bersama – sama masyarakat berusaha sebaik mungkin menjaga ekosistem hutan sebagai paru-paru dunia. Kami siap mendukung program Nawa Cita dari Pemerintah Pusat, “ujar Wabup.

Selain itu, untuk pihak pengelola wisata Keris Watu Tunggak. Saya selaku Wakil Bupati Kabupten Kapuas Hulu selalu siap berkomunikasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Badau khususnya dan umumnya Kabuapaten Kapuas Hulu.

“Semoga dengan adanya Tugu Keris Watu Tunggak ini bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat disekitar tempat ini, dan bisa menjadi motivasi untuk daerah lain yg ada diseluruh Kabupten Kapuas Hulu, ” harap Wabup.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Asops Kodam IV/Diponegoro Kol. Inf Djarot Suharso. S.IP. menyampaikan bahwa perbatasan yg biasanya identik dengan daerah tertinggal.

“Ternyata di Badau perbatasan Indonesia tidak kalah megahnya dengan Negara tetangga, “ucap Asops

Diceritakan Asops, ketika kami bertolak dari kota Yogyakarta, bayangan kami perbatasan itu daerah terpencil atau tertinggal.

“Ketika saya melihat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ternyata perbatasan kita sangat megah dan tidak kalah dengan perbatasan Negara tetangga, “ujarnya

Usai peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon Durian yang tidak jauh dari tempat monumen Keris Watu Tunggak dan peresmian Sirkuit Grasstrack bukit Semugang Kecamatan Badau.

( shanty )

Check Also

Salib Kasih Wujud Toleransi Umat Beragama, Prajurit Kostrad Serahkan Tanda Salib Gereja

Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di Distrik Mbua, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad memberikan …

Watch Dragon ball super