Back

Media Terpercaya

Hanya Dengan Tangan Kiri, Driver Ojol Ini Selalu Siap ‘MENGASPAL’

Jakarta, sketsindonews – Memiliki keterbatasan tidak menjadi halangan bagi Heru Hartawan yang tinggal di daerah Penggilingan, Jakarta Timur.

Bagaimana tidak, Heru yang memiliki keterbatasan sejak usia 8 bulan yakni cacat pada tangan kanannya harus tetap mencari nafkah untuk keluarganya dengan menjadi driver Ojek Online (Ojol).

Agar bisa mengendarai motor, terpaksa Heru sedikit memodifikasi kendaraan roda dua yang selalu digunakan mengaspal dengan memindahkan Gas dari kanan ke kiri. Mungkin kita yang normal akan sangat kesulitan ya???

Tapi tidak dengan Heru, meski harus mengendarai kuda besinya dengan tangan kiri, bagi Heru itu tidak masalah selama pekerjaan tersebut halal.

Justru menurut Heru, kendalanya ada pada Costumer. Tidak jarang ada costumer yang meminta di cancel orderannya, karena melihat kondisi Heru.

Namun kembali, keinginan untuk mencari nafkah yang halal membuat Heru tetap bersabar menghadapi semua itu. Walau terkadang Heru mengungkapkan rasa kecewanya.

Untuk itu tidak jarang Heru berdiskusi dengan rekan-rekan sesama ojol terkait kondisinya.

Heru sangat berharap agar ada prioritas di aplikasi ojol untuk kondisi driver yang mengalami keterbatasan, yakni di khususkan sebagai pengantar makanan saja.

(Ibenk)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.