Home / Berita / Hanya Janji ! Warga Paseban Desak Pemko Jakarta Pusat Menata Lingkungan

Hanya Janji ! Warga Paseban Desak Pemko Jakarta Pusat Menata Lingkungan

Jakarta, sketsindonews – Warga RT 019 – RW 01 Kelurahan Paseban Senen kembali meminta SDA Kota Jakarta Pusat untuk menormalisasi saluran warga yang selama ini sering alami banjir karena infrastruktur baik jalan maupun saluran tak pernah tersentuh pemerintah DKI Jakarta.

Kepada sketsindonews.com, Selasa (27/4/21) Ketua RT 019 RW 01 Paseban Virna Lia mengatakan sejak usulan 2017 pihaknya hanya dijanjikan pemerintah hingga membuat surat kepihak SDA sejak tanggal 3 Maret 2021.

“Hingga saat ini selalu jawaban klasik bahwa saat ini tak ada normalisasi hanya pengurasan,” ungkapnya.

Sementara Lurah Paseban Muhammad Soleh telah mewanti usulan itu untuk segera direalisasikan mengingat kawasan warga selama ini melakukan perbaikan secara swadaya.

Virni kembai menjelaskan, warga sebanyak 18 pintu (32 KK) ini hunian padat selain lingkungan ini perlu revitalisasi infrastruktur lingkungan bukan hanya salauran tapi juga jalan. Dimana selama ini saluran hanya dengan pipanisasi warga dari rumah menuju saluran.

“Dampak dari efek ini tidak ada solusi jika tidak turunmya pemerintah pemko Jakarta Pusat dalam segera menindak lanjuti usulan warga agar wilayah ini tidak lebih terpuruk saat cuaca ekstrem karena dan warga saat ini hanya berharap revitalisasi lingkungan dapat segera dilaksanakan secara mendesak,” paparnya.

Sementara Fery Iswan tokoh masyarakat paseban mengatakan, dari prosedural laporan administrasi warga sudah memenuhi syarat tapi penundaan ini menjadi klasik bila itu selalu ditunda karena kasus warga RT 019 sangat urgensi.

Pihak pimpinan RW 01 dan Kelurahan Paseban saat ini hanya melaporkan tapi prioritas tanggung jawab (responsif) ini menjadi satu keharusan bagi pemerintah Walikota untuk segera bisa mengakomodir disertai solusi untuk segera dilakukan perbaikan menyeluruh.

“Jangan ini menjadi janji dan hanya janji dari pihak SKPD Tingkat Kota bersangkutan, sementara warga meminta harapan sangat besar perubahan lingkungan,” tandas Fery.

“Kecuali warga tidak pernah mengusulkan sebelumnya tapi ini sudah mendesak !, dimana warga mewanti optimaliasi lingkungan SDA dan Bina Marga bisa berubah untuk menata lingkungan padat menjadi lebih baik tidak banjir dan sehat,” tutup Fery.

(Nanorame)

Check Also

Dislitbangad Gelar Uji Coba Sertifikasi Pistol CZ-P10SC 9X19 mm

Jakarta, sketsindonews – Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) menggelar uji coba (sertifikasi) Pistol …

Watch Dragon ball super