Home / Artikel / Hari Tuhan Sudah Dekat !!!
Ilustrasi foto.

Hari Tuhan Sudah Dekat !!!

Zefanya 1: 7+ 12-18

Renungan, sketsindonews – Dalam nas ini dapat kita lihat bagaimana kesia-siaan hidup orang yang berpengharapan kepada kuasa, kenikmatan, kekuatan dan rencana-rencana pikiran duniawi.

Karena ketika hariNya tiba, maka setiap orang yang mencari hal-hal duniawi akan lenyap bersama kedahsyatan hukumanNya.

Maka tidak ada perbuatan dosa yang terlewat dari penghukuman Tuhan.

Semakin jauh kita meninggalkan Tuhan, semakin jauh kita hidup dalam dosa dan kejahatan, maka kita semakin dekat kepada nyala api kemarahan Tuhan yang menyala-nyala.

Betapa dekatnya ‘hari Tuhan’ yang dahsyat itu bagi mereka. Ketika manusia dipikat oleh kenikmatan duniawi untuk melupakan, bahkan tidak perduli lagi akan perintah dan janji Tuhan yang menciptakannya.

Ketika manusia itu telah terpikat oleh logikanya, ketika manusia itu dipikat oleh egonya hanya untuk keselamatan dan kesenangan yang terbatas oleh waktu. Maka dia tidak akan perduli apakah yang dilakukannya benar atau salah, yang penting bahwa dia dapat mencapai keinginan duniawinya.

Maukah manusia itu menyadari bahwa pada akhirnya semua yang dapat peroleh dalam dunia ini akan tinggalkan?

Kita akan meninggalkan kemegahan rumah yang kita bangun, kebun yang kita usahakan, emas dan perak yang kita peroleh.

Dapatkah itu semua menyelamatkan nyawa kita? Bukankah pada akhirnya itu semua adalah kesia-siaan? Semua akan lenyap, namun hidup dalam kebenaran Tuhan tidak akan pernah sia-sia.

Semuanya itu bisa saja kita peroleh, namun itu bukanlah tujuan hidup orang kristen dan itu semua bukanlah sumber kebahagiaan kita, sebab Tuhan telah menyediakan bagi orang benar rumah yang baka dipenuhi oleh kemuliaan Allah. Amen

(Eky/ Renungan HKBP Ujung Menteng)

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super