Home / Berita / Metropolitan / Haul Sewindu Taufik Kiemas dan Refleksi, Dukung Calon Figure Pemimpin Nasional Untuk Bangun Nagari

Haul Sewindu Taufik Kiemas dan Refleksi, Dukung Calon Figure Pemimpin Nasional Untuk Bangun Nagari

Jakarta, sketsindonews – Doa Haul Sewindu Datuk Bada Batuah dan Reflleksi Perjalanan Hidup H. Taufik Kimas diselenggarakan oleh Pemuda dan Mahasiswa Minang bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Hotel Balairung Matraman Jakarta Timur.

Tema refleksi selain mengingatkan ketokohan almarhum Taufik Kiemas merupakan salah satu Tokoh Minang yang bisa disejajarkan tokoh lain Nasional dalam membangun perjalanan bangsa Indonesia seperti H.Agus Salim, Rasuna Said, Hatta, Sutan Syahrir serta tokoh pahlawan Nasional kelahiran Minang.

Dalam literasi sejarah perayaan haul ini menjadikan momentum bahwa sejarah Minang perlu diketahui peran generasi muda Minangkabau untuk mengetahui budaya, pendidikan serta latar belakang tokoh Nasional dengan khasanah Nagari yang begitu luar biasa.

“Dialog interakrif mengenang haul Taufik Kiemas dengan para generasi muda terbahas untuk kiranya mengetahui hasil latar belakang sang tokoh Taufik Kiemas merupakan kelahiran di istana pagar ruyung,” ungkap David Ketua pelaksana sekaligus Ketua Pemuda dan Mahasiswa Minang.

“Kami berharap para tokoh minang juga untuk peduli dan membangun peran pemuda minang utamanya mahasiswa untuk bisa menjalankan fungsi bagi pembangunan Nagari Minang sebuah asrama kepentingan warga minang di Jakarta,” ucap David.

Sementara Ketua IKM DKI Jakarta Irwandi di sapa akrab bang Ir sebagai narasumber dialog haul refeksi Taufik Kiemas menuturkan, bahwa Taufik Kiemas merupakan tokoh yang telah menghasilkan karya kelok sembilan ditanah datar Bukit Tinggi bagi kepentingan Nagari Minang.

“Kami tidak melihat partai dari mana sosok Almarhum Taufik Kiemas namun perlu diketahui oleh generasi muda Minang selain para tokoh Minang Nagari lain telah banyak ikut berperan selain poltikus Negeri ini mengawal nilai persatuan bangsa,” ucap Irwandi, Sabtu (12/6/21).

Bang Ir juga menyoal kepimpinan Nasional bahwa generasi muda Minang juga untuk ikut secara langsung dalam kiprah menggiring isu sexy untuk calon pemimpin Nasional yang memiliki peran bagi kemajuan Nagari Minang.

“Ini sangat penting generasi muda bersama IKM yang tumbuh hampir diseluruh Indonesia dan ini merupakan magnit selain warga Minang banyak melakukan usaha dibidang perdagangan maka peran aktif ikut berpartisipasi politik walaupun warga Minang kumpul pada organisasi berbeda baik di Muhammadiyah, NU, HMI, GPI, Parpol untuk tidak berbeda pandangan namun kemajuan Nagari Minang memilih pemimpin Nasional harus kita dukung secara bersama demi kemajuan warga Minang sendiri,” paparnya.

Terkait asrama mahasiswa Minang dikatakan bahwa pihaknya akan meminta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memberikan asset lahan bagi kepentingan mahasiwa Minang dimana nanti kedua Gubernur DKI dan Gubernur Sumatra Barat lakukan komunikasi kolaborasi dalam sarana kepentingan warga Minang.

“Bisa saja nanti asset lahan dari Pemprov DKI namun pembiyaan pembangunan gedung sarana mahasiswa oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat,” terang Irwandi.

“Mari Kita bersaatu para pemuda minang dan IKM dalam menjaga nilai persatuan dan NKRI sehingga bangsa ini betul – betul memilih pemimpin di tahun 2024 ini muncul sosok yang diharapkan memiliki visi membangun kemaslahatan umat dan Negeri,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

TNI AL LANAL BABEL Laksanakan Vaksinasi Di Atas Perahu Nelayan KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut

Babel, sketsindonews – Lanal Bangka Belitung Posal Muntok kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi …

Watch Dragon ball super