Home / Artikel / Horee !! Unggas di Menteng Dimusnahkan, Buat BukBer PPSU

Horee !! Unggas di Menteng Dimusnahkan, Buat BukBer PPSU

Jakarta, sketsindonews – Nggak Jadi Buat Lebaran, Warga Rela Ayamnya Dipotong Untuk Buka Puasa anggota PPSU Kelurahan Menteng Jakarta Pusat.

Pasalnya, sebanyak 59 unggas berjenis ayam kampung, bangkok, ayam ketawa dan burung dara disembelih, saat petugas gabungan menemukan ternak unggas di jalan Menteng Tenggulun RW 09 dan RW 010, akhirnya kena sweeping petugas gabungan. (2/6)

Bukan itu saja termasuk 54 unit kandang unggas juga langsung dimusnahkan seketika.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengerahkan 15 petugas gabungan terdiri dari Sudin KPKP, Satpol PP, Tripikel, pengurus RW, LMK yang dibantu dengan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Sweeping unggas berlangsung kondusif, tambah Sule. Semuanya warga menerima tanpa ada perlawanan termasuk pemilik unggas yang rela menyerahkan unggasnya untuk dipotong.

“Sebelumnya pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi dengan mendatangi warga pemilik unggas, serta mendatangi mereka dan menjelaskan tentang bahaya flu burung.”

“Ada 59 unggas yang dipotong diantaranya 28 ekor ayam kampung, 6 ekor ayam bangkok, 1 ekor ayam ketawa dan 24 ekor burung,” papar Sule.

reporter : nanorame

Check Also

Karang Taruna RW 03 Kartini Momentum Sumpah Pemuda Akan Serahkan Peduli Palu

Jakarta, sketsindonews – Hasil pundi amal korban Palu Sulwesi Tengah yang di inisiasi oleh Karang …

Watch Dragon ball super