Home / Berita / Hujan Deras Di Kampung Melayu, Rejeki Ojek Payung

Hujan Deras Di Kampung Melayu, Rejeki Ojek Payung

Jakarta, sketsindonews – Hujan Deras yang mengguyur sebagian Ibu Kota Jakarta, selasa (01/11) cukup membuat kerepotan para pengendara kendaraan roda dua, karena harus mencari tempat berteduh.

Hal tersebut semakin sulit ketika si pengendara tidak membawa jas hujan, karena dengan berat hati harus menunggu hujan reda.

Dede salah satu pengendara yang berhenti di sebuah warung, di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengatakan terpaksa harus menunggu hujan reda, karena dia yang kebetulan naik kendaraan bermotor bersama rekannya tidak membawa jas hujan.

“Yah mau ga mau, nunggu dah,” keluhnya.

Namun hal yang berbeda juga tampak di terminal tersebut, sekitar puluhan orang terlihat berkumpul di tengah-tengah terminal dengan memegang payung.

Bukan untuk mencari keributan atau sedang menunggu keluarga yang akan turun dari angkutan umum, namun mereka memang sengaja menunggu penumpang yang turun di terminal untuk di tawari payung atau dengan kata lain ojek payung.

Kegiatan mereka menjadi fakta bahwa hujan besar juga dapat memberikan rejeki untuk mereka yang mau berusaha, seperti apa yang telah di lakukan mereka.

Seorang ibu paruh baya yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan bahwa dia merasa terbantu dengan adanya ojek payung tersebut.

“Untung ada mereka, kalau tidak bisa basah saya,” ujarnya.

Dia juga berharap agar para ojek payung berhati-hati dalam melakukan pekerjaannya, karena hujan yang cukup deras membuat jarak pandang jadi terganggu.

“Takutnya nanti ada mobil atau motor kenceng,” ujarnya.

Saat ditanya berapa nominal yang harus dibayarkan, ibu tersebut enggan mengucapkan. “Yah sebandinglah, sama apa yang mereka kerjakan,” tandasnya. (Eky)

 

Check Also

Gelar Rakor, Menhub Minta Seluruh Stakeholder Persiapkan Keselamatan dan Kelancaran Angkutan Lebaran Tahun 2019

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Perhubungan melakukan persiapan kepada seluruh moda transportasi menjelang Angkutan Lebaran (Angleb) …

Watch Dragon ball super