Home / Berita / Hunian Liar Jalan Listerik Kwitang Senen, di Bongkar PPSU

Hunian Liar Jalan Listerik Kwitang Senen, di Bongkar PPSU

Jakarta, sketsindonews – Akibat hunian kumuh serta saluran Inrit (teras rumah) yang menganggu fasilitas saluran air di Jalan Listerik V RT 010-RW06 Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen Jakarta Pusat, terpaksa di bongkar petugas muspikel.

Dalam keterangan Lurah Kwitang Hamdani kepada sketsindonews.com, kamis (11/8) dijelaskan, kawasan Jalan Listerik Kwitang selain pemukiman padat juga munculnya bangunan yang melanggar, itu perlu ditata dalam melancarkan arus air di saluran. Pasalnya banyak gerobak pedagang sembarangan meletakan di jalan, di tambah lagi bangunan kumuh mewarnai jalan tersebut, ucap Hamdani dengan kesal.

Suasana pembongkaran di kwitang
Suasana pembongkaran di kwitang

“3 Hunian Liar, Grobak Liar 2 unit, serta 3 warung makan kami bongkar, sementara 5 teras rumah warga yang menjorok menutupi saluran juga lakukan pembongkaran karena menutupi saluran,” paparnya.

“Sebanyak 30 petugas diantaranya Satpol Kecamatan, 40 PPSU dan unit kebersihan kita kerahkan dalam menuntaskan kekumuhan jalan listerik,” tutup Hamdani. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super