Home / Artikel / Hunian Liar Rasela I Besok Di Bongkar, Warga Tempati Rusun Cakung Barat

Hunian Liar Rasela I Besok Di Bongkar, Warga Tempati Rusun Cakung Barat

Jakarta, sketsindonews – Pemerintah Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat besok (5/7) rencananya akan melakukan pembongkaran penataan sejumlah bangunan liar yang ditempati warga puluhan tahun sebagai rumah tinggal dan tempat usaha.

Dalam.keterangan Camat Sawah Besar saat ditemui sektsindonews mengatakan, kawasan hunian liar di jalan Rasela I RT 015/02 Keluarahan Gunung Sahari Utara, besok pagi jam 8.00 WIB akan kami eksekusi dan ini merupakan score card Kecamatan, ujarnya.(4/7)

“15 bangunan liar akan kami tata baik merefungsinalisasikan fasum fasos yang puluhan tahun saluran tidak di fungsi.”

Martua menambahkan, diharapkan warga untuk sadar eksekusi ini berjalan dengan kondusif selain pula ini untuk kepentingan umum yang lebih baik.

Selain kawasan itu kerap terjadi penyempitan jalan akibat adanya bangunan hingga menjadi macet bagi pengendara melintas.

Kami sudah berikan solusi dan diterima warga sebanyak 5 KK kita fasilitasi di pindahkan ke rusun Cakung Barat bagi yang terkena dampak, khususnya warga KTP DKI Jakarta.

Ia menambahkan, besok kami apelkan dilokasi titik petugas gabungan baik dari TNI/Polri, SKPD Unit terkait, Satpol PP, PPSU Yang berjumlah 150 petugas gabungan.

Sementara Lurah GSU Trisno Mulyono menjelaskan, kemungkinan kami besok dalam pembongkaran menggunakan 2 unit Deco Di tambah dengan operational Dum Truck (3unit) dari pihak Sumber Daya Air dan 2 Mobil truck sampah Sudin Kebersihan, terangnya.

Rencananya usai pembongkaran kawasan fasum fasos itu akan di tata baik saluran serta penataan menjadi lebih baik untuk tidak lagi kumuh.

Warga sudah membuat surat pernyataan kesediaan kawasan hunian liar di tertibkan yang diketahui oleh pihak Ketua RW 02 Arfei Amin bersama warga lainya.

“Jadi gak ada masalah,” ujar Trisno. Dimana warga sudah mendukung sepenuhnya penataan penertiban Hunian jalan Rasela I tersebut.

Dipihak lain Ketua RW 02 Arfei Amin menyatakan, kami sudah sepakat dengan pihak lurah kawasan itu harus dibongkar mengingat banyak tak bermanfaat bagi kepentingan umum selain kumuh juga macet lintasan, tukasnya.

Dengan upaya ditertibkan oleh Pemerintah Kecamatan Sawah Besar kondisi jalan lingkungan akan menjadi lapang bukan saja indah, nantinya juga tertata dengan baik saluran Yang berhimpitan dengan tembok apartemen, tutup Arfei.

reporter : nanorame

 

Check Also

JMU Yang handal Jamin Keberlangsungan Alutsista TNI AU

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. membuka …

Watch Dragon ball super