Home / Berita / Peristiwa / Hunian Padat Warga Belakang Grand Palace Kebon Kosong Kemayoran di Lalap si Jago Merah

Hunian Padat Warga Belakang Grand Palace Kebon Kosong Kemayoran di Lalap si Jago Merah

Jakarta, sketsindonews – Pemukiman padat Jalan Swadaya Kelurahan Kebon Kosong RT 014 – RW 05 tempatnya belakang PKL Jiung (belakang Apartement Grand Palace) Kecamatan Kemayoran sore terjadi kebakaran dengan menghanguskan sebanyak 60 rumah semi permanen.

Pemukiman padat diketahui milik PPKK (Sekretariat Negara) sudah lama dihuni warga dan hingga saat ini masih ada yang belum dibebaskan pihak pemerintah namun sebaliknya hunian ini tumbuh kembali menjadi lingkungan tinggal warga.

Menurut sumber Damkar Jakarta Pusat saat di konfirmasi menyatakan, berita awal diterima petugas piket Taufik sekitar pukul 18.15 WIB dari warga bernama Fredy langsung menginformasikan petugas damkar di unit terdekat.

Pihak pemadam Gilkamat Damkar Jakarta Pusat dengan kekuatan 84 personil langsung bergerak cepat, dimana sebelumnya 3 unit mobil sudah lakukan antisipasi lebih dulu dari sektor Kemayoran ditambah 21 unit mobil pemadam kebakaran Tingkat Kota Jakarta Pusat ikut dikerahkan, ujar Unggul Wibowo Kasi Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Pusat.(29/8/21)

Akhirnya sekitar pukul 19.30 WIB akhirnya si “Jago Merah” dapat dikendalikan berikut proses pendinginan. Dalam musibah itu di perkirakan mencapai milyaran rupiah dan belum tahu apa penyebabnya dari rumah titik mana.

Sementara warga hanya bisa meratap hingga tak sempat membawa barang berharga dikarenakan api menjalar sangat cepat rumah semi permanen mudah terbakar sehingga kami petugas sangat sulit karena lingkungan tidak mendukung, jelas Unggul.

Sementara Lurah Kebon Kosong Alfalas mengatakan, pihaknya secara cepat telah lakukan antisipasi persiapan atas korban musibah kebakaran dengan membuat tenda darurat serta kebutuhan korban nantinya langsung ditindak lanjuti pihak Sudin Sosial Kota Jakarta Pusat.

Saat ini kami sudah sediakan penampungan sementara di SD 09 Kebon Kosong sebagai salah satu tempat menjadi pusat evakuasi korban serta bantuan nantinya terkosentrasi di lokasi ini termasuk jumlah KK terdampak hingga saat ini masih dalam pendataan, terang Alfalas.

(Nanorame)

Check Also

Diperkirakan Sudah Meninggal 1 Bulan, Mayat Wanita 87 Tahun Ditemukan Mengerikan

Jakarta, sketsindonews –  Seorang wanita (DA) berumur sekitar 87 tahun ditemukan tak bernyawa di kediamannya, …

Watch Dragon ball super