Home / Berita / Hut ke 71 Kodiklatau: Kodiklatau Telah Menorehkan Prestasi Yang Membanggakan
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM saat memeriksa pasukan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) di Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Hut ke 71 Kodiklatau: Kodiklatau Telah Menorehkan Prestasi Yang Membanggakan

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam menjalankan tugasnya Kodiklatau telah menorehkan prestasi yang pantas dibanggakan, baik sebagai lembaga pendidikan pembentukan, pengembangan, spesialisasi maupun peralihan, sehingga torehan prestasi Kodiklatau merupakan kontribusi yang nyata bagi dinamika pertumbuhan dan perkembangan Angkatan Udara.  

“Lahirnya Sekolah Penerbang di Pangkalan Udara Maguwo tanggal 15 November 1945 dan sekolah-sekolah lainnya, merupakan catatan sejarah yang harus diingat bahwa sekolah penerbang sebagai bagian dari Kodiklatau adalah satu-satunya organisasi pertama di Angkatan Udara yang memiliki usia lebih tua dari usia TNI Angkatan Udara,” Demikian Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriyatna mengungkapkan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM  saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) di Lanud Adisutjipto, Selasa (15/11).

Pleton Pamen Lanud Adisutjipti saat mengikuti jalannya upacara HUT Kodiklatau Ke-71 di Lapangan Jupiter. (Dok. Pentak Adi Sutjipto)
Pleton Pamen Lanud Adisutjipti saat mengikuti jalannya upacara HUT Kodiklatau Ke-71 di Lapangan Jupiter. (Dok. Pentak Adi Sutjipto)

Keberhasilan pelaksanaan tugas  Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional, alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya.

Namun peralatan modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi serta semangat dan sikap pejuang yang selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi.

Untuk itulah peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara, Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses  pendidikan    selaras dan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Komando Pendidikan Angkatan Udara di Lanud Adisutjipto ini dilaksanakan di Lapangan Jupiter dan diikuti tak kurang dari 1200 personel, yang terdiri dari personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil anggota Lanud Adisutjipto. (Kumara)

Check Also

Sebut Walikota Jaktim Mafia Pertanahan, Andar Dukung Anis Pecat Walikota

Jakarta, sketsindonews – Direktur LSM GACD, Andar M Situmorang dukung langkah Gubernur DKI Jakarta, Anis …

Watch Dragon ball super