Home / Berita / Hut ke 71 Kodiklatau: Kodiklatau Telah Menorehkan Prestasi Yang Membanggakan
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM saat memeriksa pasukan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) di Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Hut ke 71 Kodiklatau: Kodiklatau Telah Menorehkan Prestasi Yang Membanggakan

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam menjalankan tugasnya Kodiklatau telah menorehkan prestasi yang pantas dibanggakan, baik sebagai lembaga pendidikan pembentukan, pengembangan, spesialisasi maupun peralihan, sehingga torehan prestasi Kodiklatau merupakan kontribusi yang nyata bagi dinamika pertumbuhan dan perkembangan Angkatan Udara.  

“Lahirnya Sekolah Penerbang di Pangkalan Udara Maguwo tanggal 15 November 1945 dan sekolah-sekolah lainnya, merupakan catatan sejarah yang harus diingat bahwa sekolah penerbang sebagai bagian dari Kodiklatau adalah satu-satunya organisasi pertama di Angkatan Udara yang memiliki usia lebih tua dari usia TNI Angkatan Udara,” Demikian Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriyatna mengungkapkan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM  saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) di Lanud Adisutjipto, Selasa (15/11).

[caption id="attachment_5058" align="aligncenter" width="300"]Pleton Pamen Lanud Adisutjipti saat mengikuti jalannya upacara HUT Kodiklatau Ke-71 di Lapangan Jupiter. (Dok. Pentak Adi Sutjipto) Pleton Pamen Lanud Adisutjipti saat mengikuti jalannya upacara HUT Kodiklatau Ke-71 di Lapangan Jupiter. (Dok. Pentak Adi Sutjipto)[/caption]

Keberhasilan pelaksanaan tugas  Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional, alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya.

Namun peralatan modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi serta semangat dan sikap pejuang yang selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi.

Untuk itulah peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara, Kodiklatau harus senantiasa berbenah diri agar proses  pendidikan    selaras dan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Komando Pendidikan Angkatan Udara di Lanud Adisutjipto ini dilaksanakan di Lapangan Jupiter dan diikuti tak kurang dari 1200 personel, yang terdiri dari personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil anggota Lanud Adisutjipto. (Kumara)

Check Also

SBY WO Saat Deklarasi Kampanye Damai, Protes KPU Atribut Partai Dukungan

Jakarta, sketsindonews – Acara kampanye deklarasi pemilu damai yang di gelar KPU Nasional dalam rangka mendukung sukses penyelenggaraan pemilu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan lapangan Monas saat acara dimulai.

“Nggak ada, jangan lebay lah,” kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, ujar Budi Arie Ketua Projo.

Pokoknya itu tidak benar Budi nyarakan, tidak ada provokasi dari pihaknya. Dia memastikan relawannya hanya melakukan deklarasi damai.

deklarasi.kampanye.damai.thamrin.doc

“Nggak ada provokasi, ini kan kampanye damai,” sebutnya.

Sebelumnya, SBY WO karena merasa diperlakukan tidak adil. SBY WO bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono pergi di tengah acara.

 

Ada juga atribut partai pendukung pro-Jokowi yang diprotes SBY. Presiden RI ke-6 itu pun akan melayangkan protes resmi ke KPU.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,”

Karena merasa aturan tidak ditegakkan, SBY yang kebetulan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kemudian meninggalkan acara. SBY akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,” jelasnya

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca merasa pihak KPU telah melanggar aturan yang dibuat oleh lembaga itu sendiri. Yakni terkait tak adanya atribut partai yang dibawa saat acara deklarasi digelar.

“Partai Demokrat protes keras, Pak SBY juga turun dari barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati,” kata Hinca.

SBY pun kemudian menitipkan Partai Demokrat dan Kader yang masih di lokasi kepada Hinca untuk dihandle hingga acara selesai berlangsung. Namun pihaknya belum sempat ikut tanda tangan deklarasi.

“Iya beliau pun langsung titip ke saya selaku Sekjen,” katanya.

Pantauan di lokasi memang ada sejumlah bendera parpol di acara deklarasi tersebut. Padahal menurut PD acara ini harusnya bebas atribut dari partai politik.(nr)

Terkait

Watch Dragon ball super