Home / Artikel / HUT Damkar 99, Personil Diterjunkan Bersihkan Monas

HUT Damkar 99, Personil Diterjunkan Bersihkan Monas

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka HUT Damkar ke – 99. secara serentak 200 lebih personil petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dan 25 unit, dari lima wilayah di DKI Jakarta lakukan aksi bersih-bersih kawasan monas Jakarta.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Subejo mengatakan, dari 200 anggota dikerahkan untuk membersihkan empat sisi monas dan cawan monas secara serentak area kawasan kebanggaan kota Jakarta

“Masing-masing sisi monas ada enam unit dengan 50 personil, dibantu petugas kebersihan monas, selain itu cawan monas ada 30 anggota,” ujarnya, Senin (19/02).

Lebih lanjut, Subejo mengatakan, monas dipilih karena merupakan ikon Jakarta, dan fenomenal, mengingat banyak wisatawan asing yang mengenal Monas baik wisatawan local daerah.

“Kegiatan kami tidak hanya membersihkan monas, tapi juga kegiatan baksos seperti donor darah, memberikan santunan kepada pensiunan damkar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPT Monas Munjirin Rasyid mengapresiasi kegiatan ini, namun ada beberapa titik monas yang tidak diijinkan untuk dibersihkan yaitu di atas cawan hingga puncak monas (bagian emas monas).

“Karena ini cagar budaya jadi mesti hati-hati, dan perlu tim khusus yang membersihkan,” agar tidak terjadi hal yang kita inginkan, pungkasnya.

reporter : nanorame

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super