Hut Ke 54, Wanita Angkatan Udara Bantu Penderita Kanker

oleh
oleh

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangka HUT Ke 54 Wanita Angkatan Udara (wara) Perwira Tertua Wara (Pater Wara) yang diwakili Kolonel Sus Swiji Astuti, M.Si beserta rombongan Wanita Angkatan Udara (Wara) Yogyakarta, melaksanakan bakti sosial mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) di Pleburan Sleman Yogyakarta Rabu, (9/8).

“Rumah singgah ini adalah rumah sementara bagi anak-anak (dan keluarga) penderita kanker yang sedang berobat di rumah sakit terdekat. Rumah singgah ini didirikan sebagai ‘rumah kedua’ bagi pasien dan keluarga, karena tidak semua keluarga mampu menyewa hotel atau penginapan selama pengobatan anak mereka. Selain itu, walaupun sedang menjalani pengobatan mereka bisa tetap bersosialisasi, bercengkrama,  saling menguatkan,” kata Ketua Yayasan Bapak Eka Wibawa saat wara berkunjung ke rumah singgah YKAKJ.

Bapak Eka Wibawa juga menjelaskan rumah singgah YKAKJ disiapkan untuk mengakomodasi pasien anak penderita kanker dengan kapasitas 15 pasien dengan usia rata-rata 2-17 tahun beserta pendamping. Fasilitas yang diberikan oleh yayasan berupa makan dan tempat tinggal gratis dan fasilitas kegiatan belajar mengajar dan bermain serta transportasi ke rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.