Home / Berita / Hut Ke 54, Wanita Angkatan Udara Bantu Penderita Kanker

Hut Ke 54, Wanita Angkatan Udara Bantu Penderita Kanker

Yogyakarta, sketsindonews – Dalam rangka HUT Ke 54 Wanita Angkatan Udara (wara) Perwira Tertua Wara (Pater Wara) yang diwakili Kolonel Sus Swiji Astuti, M.Si beserta rombongan Wanita Angkatan Udara (Wara) Yogyakarta, melaksanakan bakti sosial mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) di Pleburan Sleman Yogyakarta Rabu, (9/8).

“Rumah singgah ini adalah rumah sementara bagi anak-anak (dan keluarga) penderita kanker yang sedang berobat di rumah sakit terdekat. Rumah singgah ini didirikan sebagai ‘rumah kedua’ bagi pasien dan keluarga, karena tidak semua keluarga mampu menyewa hotel atau penginapan selama pengobatan anak mereka. Selain itu, walaupun sedang menjalani pengobatan mereka bisa tetap bersosialisasi, bercengkrama,  saling menguatkan,” kata Ketua Yayasan Bapak Eka Wibawa saat wara berkunjung ke rumah singgah YKAKJ.

Bapak Eka Wibawa juga menjelaskan rumah singgah YKAKJ disiapkan untuk mengakomodasi pasien anak penderita kanker dengan kapasitas 15 pasien dengan usia rata-rata 2-17 tahun beserta pendamping. Fasilitas yang diberikan oleh yayasan berupa makan dan tempat tinggal gratis dan fasilitas kegiatan belajar mengajar dan bermain serta transportasi ke rumah sakit.

Rasa terharu dan empati menyelimuti suasana kunjungan, terhadap anak-anak penderita kanker. “Dalam rangka HUT Wara ini, kami atas nama wara Yogyakarta ingin berbagi kasih dan memberikan dukungan agar anak-anak beserta para orang tua pendamping selama berada di rumah singgah dan melaksanakan terapi dan pengobatan selalu diberikan semangat,” ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini wara juga memberikan tali asih berupa uang tunai dan kebutuhan yang diperlukan anak-anak diantaranya pakaian, mainan, perlengkapan sekolah serta makanan.

Sebelum mengunjungi YKAKJ, Pater wara dan rombongan bakti sosial wara juga melaksanakan anjangsana ke Pelda Dwi Prast, salah satu wara yang juga menderita kanker.

Saat dikunjungi oleh para senior dan rekan-rekan kerjanya, Pelda Dwi Prast baru saja menjalani terapi. Pihaknya mengucapkan terimaksaih atas perhatian dari wara dan berjanji akan tetap semangat menjalani pengobatan sehinga dapat bergabung kembali di institusi TNI AU tempat dia mengabdi.

(*/Eky)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super