Home / Profile / Komunitas / HUT Tara Miti Tomi Nuku Alor-Jabodetabek Angkat Soal Kerukunan Umat Beragama

HUT Tara Miti Tomi Nuku Alor-Jabodetabek Angkat Soal Kerukunan Umat Beragama

Jakarta, sketsindonews – Organisasi Tara Miti Tomi Nuku Alor-Jabodetabek gelar acara Ulang Tahun pertama di Bale Asri Function, Jakarta Selatan (30/7/22).

Acara tersebut dihadiri oleh Eky Pitung dari Jawara Betawi; DPD DKI Laskar Pendekar Banten Sejati Indonesia; Ketua Ikatan Keluarga Ombay, Jerimod Bantara, SH., MH., Fairus Arafiq, Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz Rafiq, Wakil DPRD Kota Depok, H.Tajudin Tabri; serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Penasehat Tara Miti Tomi Nuku Alor-Jabodetabek, Alfred Blegur menjelaskan bahwa organisasi tersebut lebih fokus ke bidang sosial kemasyarakatan.

Sejak dibentuk, Alfred memaparkan bahwa organisasi ini sudah banyak melakukan aksi-aksi sosial, yang sangat membantu masyarakat Alor, masyarakat NTT maupun masyarakat lain di Jabodetabek.

“Seperti membantu orang yang sedang sakit, mengurusi atau memulangkan orang meninggal, ikut terlibat dalam acara pernikahan, terjun langsung ke musibah bencana alam dimana saja,” paparnya.

“Serta aksi-aksi sosial yang dilakukan selama kurun waktu 1 tahun, meliputi: membantu orang sakit, meninggal dunia, pernikahan, persalinan juga musibah bencana alam,” tambahnya.

Untuk perayaan ulang tahun pertama ini, dia mengatakan bahwa mereka mengangkat tema ‘Budaya Adat Yang Mewariskan Toleransi’.

“Nuansa ulang tahun Tara Miti Tomi Nuku adalah nuansa kebudayaan dalam bingkai kerukunan dan toleransi umat beragama,” ucapnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz Rafiq mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan sosial-kemasyarakat yang dikerjakan atau diprogramkan oleh Organisasi Tara Miti Tomi Nuku Alor-Jabodetabek.

Menurutnya, sifat utama masyarakat Alor yaitu mengutamakan kesetiaan perlu dirawati atau dilestarikan.

Lebih jauh, dia membeberkan beberapa hal utama yang pernah dilakukan masyarakat Alor kepada dirinya, dimanakeluarga Alor sangat mendukung penuh denganya pada saat peningkatan karir.

“Alor ini banyak mendukung karir saya, ya, banyak mendukung karir saya terutama saudara Rahman dan kawan-kawan. Saya menjadi Ketua Umum KNPI tahun 2014, teman-teman, pemuda Alor-lah yang menjaga saya menjadi Ketua Umum KNPI,” ungkapnya.

Lanjutnya, waktu ia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum AMPG Partai Golkar, itu pun orang Alor mendukung penuh. Sehingga, menurutnya, Alor sangat berjasa buat karirnya.

“Lalu saya menjadi Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar menggantikan saudara Yoris, Orang Alor yang mendukung saya. Dan sampai saat ini, ya, karena saya sangat berkecimpung didunia usaha, saudara Rahman (Ketua Panitia Ulang Tahun Tara Miti Tomi Nuku ke-1/Red) menjadi manajer. Saya minta karyawannya rekrut dari Alor,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Lansia Ini Berani Ujian Kenaikan Sabuk Taekwondo

Jakarta, sketsindonews – Puluhan lansia (lanjut usia) di Panti Jompo Werdha Wisma Mulia ujian kenaikan …

Watch Dragon ball super