Home / Berita / Ibadah Puasa Tidak Menghalangi Koarmada I Kumpulkan 80 Kantong Darah

Ibadah Puasa Tidak Menghalangi Koarmada I Kumpulkan 80 Kantong Darah

Jakarta, sketsindonews – Stock akan darah ditengah pandemi terlebih saat bulan puasa menjadi perhatian Koarmada I yang bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI dengan menggelar donor darah rutin di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari Jakarta Pusat, Selasa (27/4/21)

Berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, donor darah aman dikawal Satgas Covid-19 Koarmada I, dimana para peserta donor yang merupakan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut perwakilan dari Satuan Kerja di Jajaran Koarmada I telah melaksanakan pengecekan kesehatan rutin atau Urikkes.

Selain itu, ada beberapa persyaratan kriteria pendonor antara lain minimal empat hari setelah pelaksanaan vaksin sinovac atau dua minggu setelah vaksin non sinovac. Sedangkan Bagi penyintas covid-19 diperbolehkan apabila hasil PCR dua minggu terakhir negatif.

Tercatat 80 Kantong darah dapat dikumpulkan dalam kegiatan donor darah rutin di Koarmada I.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan di bulan puasa pada masa pademi ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pengawasan Satgas Covid-19 Koarmada I.

Dengan mengusung slogan “setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan” kegiatan donor darah ini disambut antusias Prajurit dan PNS Koarmada I.

“Saya sangat menyadari bahwa kebutuhan stock darah sangat penting bagi yang membutuhkan, oleh karena itu secara rutin Koarmada I menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.” Pungkasnya.

( Shanty )

Check Also

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I Bagikan Sembako dan Tali Asih

Bekasi, sketsindonews – Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Nisa Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua …

Watch Dragon ball super