Home / Profile / Komunitas / IKWI Ikut Eksibisi 2 Cabor di Porwanas XIII Jatim

IKWI Ikut Eksibisi 2 Cabor di Porwanas XIII Jatim

Malang, sketsindonews – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ikut eksibisi dua Cabor dalam Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII yang diadakan di Kota Malang, Jawa Timur, 21-25 November 2022. Kedua cabang olahraga itu adalah Tenis Meja dan Karaoke.

Untuk Eksibisi Cabor Tenis Meja berhasil dimenangkan oleh Emma Milla dari DI Yogyakarta yang memperoleh Medali Emas. Sedangkan Medali Emas untuk Eksibisi Karaoke diraih oleh Jiean Ajiyanpi Novalia dari Jawa Barat.

“Eksibisi Karaoke ini baru pertama kali diadakan IKWI untuk berpartisipasi dan meramaikan Porwanas XIII. Ternyata pesertanya sangat antusias,” kata Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atal Depari, usai memberikan hadiah medali kepada para pemenang, Kamis (24/11) di Malang.

Indah menuturkan eksibisi karaoke diikuti oleh 27 peserta dari 18 provinsi. Ada tiga medali yang disiapkan oleh Panitia Besar (PB) Porwanas XIII. Masing-masing peserta menyanyikan dua jenis lagu yaitu lagu wajib dengan judul Kebyar Kebyar, dan lagu pilihan bebas dari peserta.

Juara pertama dalam karaoke ini adalah Jiean Ajiyanpi Novalia dari Jawa Barat, yang melantunkan lagu wajib Kebyar Kebyar dan lagu Sang Dewi sebagai pilihan. Penampilan Ketua IKWI Jabar ini saat menyanyi memukau hadirin yang memenuhi Ballroom The Nine Club, Malang. Tepuk tangan pun membahana di ruang itu setelah dia usai melantunkan lagu. Medali Emas Pun dikalungkan kepadanya.

Sementara itu untuk juara kedua diraih oleh Delima Natalia Napitupulu dari IKWI Lampung, yang berhak mendapatkan Medali Perak. Untuk juara ketiga diraih oleh Heny Yusita dari Kalimantan Tengah, yang memperoleh Medali Perunggu.

Eksibisi Tenis Meja

Untuk Eksibisi Tenis Meja IKWI dalam Porwanas XIII, Medali Emas diraih oleh Emma Milla dari DI Yogyakarta. Emma berhasil mengalahkan Vita Dwi Cahya Ningrum dari IKWI Jatim dengan skor telak 3-0, pada babak final yang berlangsung di UB Sport Center Malang, Rabu (23/11/2022). Sebagai Juara II, Vita mendapatkan Medali Perak. Sedangkan Juara III diraih bersama Idisari dari IKWI Lampung dan Isnawati IKWI Kalimantan Timur (Kaltim), yang masing-masing memperoleh Medali Perunggu. Semua pemenang juga mendapatkan Si Ulung, boneka maskot resmi Porwanas XIII Jatim.

Eksibisi tenis meja ini diikuti oleh 47 peserta IKWI dari 18 provinsi seluruh Indonesia. “Saya sangat bangga bahwa ibu-ibu IKWI antusias dan dengan semangat tinggi mengikuti lomba tenis meja dan karaoke. Mereka melakukan persiapan dengan berlatih secara serius dari jauh-jauh hari,” ujar Ketum IKWI.

Indah Kirana mengharapkan untuk Porwanas yang akan datang cabor yang diikuti oleh IKWI ini tidak lagi disebut eksibisi, tapi benar-benar sudah menjadi Pertandingan Tenis Meja maupun Pertandingan Karaoke. “Sehingga para pemenangnya nantinya tidak hanya mendapatkan medali, tapi juga dapat hadiah menarik lainnya,” ungkapnya.

Ketum IKWI menghimbau agar seluruh anggota IKWI yang ingin ikut Porwanas berikutnya untuk benar-benar mempersiapkan diri dan berlatih lebih serius lagi.

“Kami juga upayakan bisa menambah cabor yang dipertandingkan pada Porwanas akan datang, seperti voli dan bulu tangkis, Insya Allah,” kata Indah Kirana.

(Eky)

Check Also

Pengambilan Sumpah Pengurus dan Pengawas Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera Digelar Di Sekretariat PWI Bogor

Bogor, sketsindonews – Kepala Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota …

Watch Dragon ball super