Home / Artikel / Ilegalkah Atau legal PKL Jiung Kemayoran

Ilegalkah Atau legal PKL Jiung Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Legalkah PKL Kemayoran Jiung sudah 20 tahun lebih melakukan aktivitas tutup jalan fasum fasos jalan publik.di Jalan Bendungan Jago Raya siang hingga pagi dinihari.

Sementara pemerintah DKI Jakarta tak berani mengatakan legal karena bukan binaan UMKM Jakarta Pusat dalam program Auto Debet

Diketahui pengelola PKL Jiung dengan jumlah ratusan, dalam aktifitasnya sampai melebar jembatan. Dimana pengelolaan dikendalikan pihak RW setempat.

Sementara yang ternikmati bukan warga lingkungan, ujar Haryadi (34) warga ketika diminta pendapatnya.

Sambung Haryadi, jika pengelolaan itu dikelola warga oleh RW setempat untuk membangun wilayah, apa yang menjadi objek perubahan wilayah juga tidak ada, ujarnya.(27/5)

Kedua, yang ternikmati ruang publik juga bukan orang wilayah kok, banyak pedagang justru dari luar DKI Jakarta.

Sementara lokasi penjagaan terus di jaga oleh petugas Satpol PP, kalo itu illegal kenapa tak ditertibkan, ngapain juga Satpol PP berjaga sementara PKL lakukan aktifitasnya, terangnya.

Di pihak lain Pemerintah DKI Jakarta telah membangun pasar Lenggang Kemayoran, yang awalnya sebagai solusi pemindahan PKL Jiung, tapi hingga kini pkl jiung tak mau dipindahkan.”

Sementara Kasudin UMKM Kota Jakarta Pusat Bangun Richard pernah mengatakan, keberadaan pasar Lenggang dibangun dengan lahan 1.000 M2 dengan alokasi 1.2 Milyar dari CSR Sosro telah diresmikan saat itu oleh Sekda Provinsi DKI Saefullah, sebenarnya untuk solusi realokasi PKL jiung, paparnya.

“Entah bagaimana hingga kini tak bisa menjadi solusi karena penolakan, kalo itu berdampak pasar Lenggang keberadaan sepi bisa saja pengaruh itu”, ujar Bangun.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super