Menhub: Infrastruktur Yang Dikerjasamakan Proyek Visible

oleh
oleh
Menhub Budi Karya SUmadi, pada acara Forum Merdeka Barat 9 dengan tajuk “Amankan pembiayaan Infrastruktur Negara?”, Jumat (17/11/17)

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa 30 infrastruktur transportasi yang dikerjasamakan dengan BUMN merupakan proyek yang visible sesuai klasifikasi dari Kementerian Keuangan dan Bappenas. Ini disampaikan Menhub Budi pada acara Forum Merdeka Barat 9 dengan tajuk “Amankan pembiayaan Infrastruktur Negara?” yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Jumat (17/11).

“Kalau proyek itu tidak visible harus dilakukan Kementerian bersangkutan. Namun apabila proyek itu visible maka dapat diberikan kepada BUMN. Hal ini agar dana APBN yang terbatas itu dapat menyelesaikan proyek-proyek di tempat lain yang membutuhkan,” jelas Menhub.

Menurut Budi Karya dengan proyek-proyek dinilai cukup visible, maka kami tawarkan untuk dikelola oleh BUMN, melalui skema KPBU dan saat ini diidentifikasi lebih kurang 10 bandara dan 20 pelabuhan dengan jangka waktu kerjasama relatif pendek dan terbatas, 5, 10 atau 30 tahun. Sehingga APBN untuk 30 proyek infrastruktur tersebut dapat kita alihkan pada proyek yang lain.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.