Home / Artikel / Ini Alasan Mereka : PKL Akbar Kemayoran Dalam Perspektif Pertimbangan Sosial Ekonomi

Ini Alasan Mereka : PKL Akbar Kemayoran Dalam Perspektif Pertimbangan Sosial Ekonomi

Jakarta, sketsindonews – Pro kontra kembalinya beroperasi PKL Masjid Akbar hal ini harus disikapi dengan berbagai pertimbangan karena persolan sosial ekonomi dalam perspektif kemasyarakatan dilingkup Kemayoran, ujar Ferry Iswan Dewan Kota Jakarta Pusat.(30/5)

Kita harus melihat secara jujur fenomena pasar malam di bulan ramadhan bertepatan dengan berakhirnya pilkada yang cukup menguras energi dan nyaris memporakpadakan hubungan sosial dan sendi – sendi kerukunan masyarakat.

Yah kita harus menyikapi secara arif dan menjasikan titik balik masyarakat untuk bersatu melalui interaksi sosial di pasar malam yang tidak mengenal sekat – sekat sosial, agama, budaya, ideologi, papar Ferry.

Bicara aturan setidaknya perbedaan itu bisa dibicarakan dalam konsep pembinaan dalam satu forum, semuanya kan bisa dibicarakan mana yang dilarang dalam ketertiban umum bagi kepentingan publik untuk diinisiasi oleh pemerintah, ungkapnya.

Sementara Andi inisiator PKL musiman dalam rilisnya mengatakan, dirinnya meminta maaf kepada para tokoh masyarajat jika aturan in di langgar, apalagi dianggap melanggar Perda No.8 Tahun 2007.

Namun dirinya tidak bisa menghindari dari kelompok masyarakat ekonomi, bahwa bulan Ramadhan ini perlu peningkatan ekonomi dalam mengais rezeki melalui ekonomi kreatif yang tumbuh di sekitar Kemayoran, terangnya.

“Kami hanya fasilitasi ekonomi kreatif yang tergabung didalamnya yang kita ketahui segemen PKL di Kemayoran sangat kuat dalam kemandirian pelaku ekonomi.”

Yah, hanya bulan Ramadhan kok, interaksi ini dilakukan oleh warga Kemayoran dalam mengisi berkah Ramadhan, tutup Andi.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super