Home / Sport / Ini Sebabnya, Salah Satu Laga Champions Di Tunda
Dok. AFP/ADD Andersen

Ini Sebabnya, Salah Satu Laga Champions Di Tunda

Dortmund, sketsindonews – Lanjutan perempat final Liga Champions leg pertama yang mempertemukan Borussia Dortmunt kontra As Monaco terpaksa ditunda akibat dari ledakan yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

“#bvbasm akhirnya ditunda sampai Rabu 12 April pukul 18.45 CET. Tiket tetap berlaku. Terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam keputusan ini,” demikian pernyataan resmi kubu Die Borussen via twitter.

Kurang lebih sejam lalu muncul berita soal ledakan yang terjadi di dekat bus Dortmund, yang sedang menuju stadion Signal Iduna Park. Bus itu berisi skuat yang akan turun menghadapi Monaco di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Kubu Dortmund mengonfirmasi hal tersebut lewat akun twitter-nya sembari memberikan pernyataan bahwa satu orang terluka. Laporan sejumlah media menyebutkan bahwa orang tersebut adalah bek tim utama Marc Bartra.

Bartra sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit setelah dia terkena pecahan kaca bus. Kejadian ini lantas membuat situasi jelang pertandingan menjadi mencekam.

Setelah dilakukan perundingan antara pihak UEFA, Dortmund, Monaco, dan kepolisian kota, maka diputuskan laga ditunda dan akan digelar besok di waktu yang sama alias Kamis (13/4/2017) dinihari WIB.

Fans yang sudah terlanjur masuk ke dalam stadion kabarnya diminta untuk bertahan setidaknya setengah jam lagi hingga situasi lebih kondusif. Pihak kepolisian setempat menyebut ada tiga ledakan terjadi meski belum diketahui sumbernya. (Sumber: Detik)

Check Also

Yonarmed 9 Kostrad Gelar Turnamen Bola Voli Pelajar Se-Purwakarta

Purwakarta, sketsindonews – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad, menggelar Turnamen Bola Voli antar pelajar se-Kabupaten Purwakarta, Senin (13/8).

Sebanyak 32 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, serta 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat mengikuti Turnamen tersebut.

Danyon Armed 9/Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melalui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya menyebutkan bahwa peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI ini dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan satuan Kostrad dengan masyarakat terutama dengan para pelajar.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 13 sampai 15 Agustus 2018, merupakan salah satu sarana untuk meneguhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Olah raga Bola Voli merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Olahraga ini dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda Indonesia. Acara ini dibuka langsung oleh Kapten Arm Irkamni Pabung Yonarmed 9/Pasopati Kostrad mewakili Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” ucapnya.

Selain itu Turnamen yang digelar di lapangan Voli Yonarmed 9/2/1 Kostrad ini bertujuan juga untuk mencari atlet berbakat di bidang olahraga Bola Voli di Kabupaten Purwakarta.

“Mari bertanding dan jaga sportivitas agar Turnamen ini dapat berjalan dengan baik sehingga tali silahturahmi antar pelajar SMA, SMK, MA, serta pelajar tingkat SMP, Mts dan sederajat  di Purwakarta dapat terjalin dengan harmonis,” pungkasnya.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super