Back

Media Terpercaya

Ini Tanggapan Kadin Soal Iklan Dealer Mobil di Tanjungpinang

Tanjungpinang, sketsindonews – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tanjungpinang Muhammad Yunus menyikapi sejumlah banner iklan dealer mobil ternama yang tersebar di beberapa ruas Kota Tanjungpinang.

Menurut M. Yunus, iklan yang beredar tersebut sedikit menggelitik, karena menerapkan tema ‘Jangan Ngaku Merdeka! Kalau Mama Cuma Minta Papa Pulsa! Saatnya Mama Minta Mobil Baru!’

“Dari bahasa dan kalimatnya sangat identik menggambarkan kemewahan,” ujar yunus kepada sketsindonews.com melalui pesan WhatsApp , Senin (14/9/20).

Yunus menyampaikan dalam kondisi ekonomi yang lemah saat ini saja masyarakat bisa bertahan sudah syukur, daya beli jatuh. Namun tentunya dunia industri melakukan segala upaya untuk tetap menjalankan pemasaran produk.

Ditambah lagi, kata dia, bagian pemasaran ditarget untuk hasil penjualan produk. Tentunya dengan trik-trik pemasaran pasti gencar untuk promosi.

Kadin sendiri menyikapi itu sebuah teknik pemasaran untuk mendapatkan pangsa pasar masyarakat.

“Tergantung sudut pandang cara kita melihat, dari sudut mana cara kita menilai. Kalau dilihat dari sisi sudut pandang sosial, pemilihan kalimat bahasanya seperti kurang pas,” ujar Yunus.

Tapi, kata dia, mungkin ini cara dealer tersebut agar iklan yang dipasang terlihat menarik dan berbeda.

“Tujuannya untuk menarik pasar konsumen. Tergantung kita saja memandang. Secara sosial atau bisnis. Wajar jika sebagian masyarakat akan menilainya berbeda,” tegas Yunus.

Kadin berharap, kritikan dan masukan masyarakat terhadap dunia indistri tetap dipandang positif oleh pelaku industri.

“Karena bagaimana pun juga masyarakat dan konsumen merupakan aset bagi pelaku industri dalam hal penjualan produk,” katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Cabang dealer tersebut belum memberikan keterangan resmi, serta belum merespon upaya komunikasi yang dilakukan oleh sketsindonews.com

(Ian)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.