Home / Artikel / Inovasi Aplikasi “SIRATU” Kelurahan Sumur Batu Mendorong Kesejahteraan Warga dan Informatik

Inovasi Aplikasi “SIRATU” Kelurahan Sumur Batu Mendorong Kesejahteraan Warga dan Informatik

Jakarta, sketsindonews – Inovasi aplikasi “SIRATU” (Sitem Monitoring Sejahtera Sumur Batu) sungguh daoat dimanfaatkan bagi para warga Sumur Batu Kecamatan Kemayoran untuk mengetahui informasi detail kegiatan masyarakat secara umum.

Hal ini diungkapkan Lurah Sumur Batu Bayu Randy Wiradian saat dirinya memaparkan dihadapan tim penilai Gerak PKK – KKBPK dan Kesehatan tingkat Nasional, sekaligus disaksikan Ibu Wakil Gubetnur DKI Nurasia Uno dan Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Menurut Bayu, aplikasi ini mempunyai tujuan manfaat monitoring dan informasi apa yang sudah dilakukan di Kelurahan Sumur Batu dalam mendorong memperdayaan lokalitas wilayah, selain publik juga bisa mengakses langsung terkait data yang ada.

Dari mulai giat PKK, Posyandu, PAUD Dasa Wisma, Kerja Bhakti, Jumling dan Jumantik pihaknya sudah mengcover dengan sistem informatik, terang Bayu.

Selebihnya kita akan kembangkan komunitas potensi yang ada untuk juga tercover dari sumber giat serta menyongsong perkembangan dinamika yang ada di wilayahnya.

Sambung Randy aplikasi ini di buat oleh Hadi IT kami yang di rancang non APBD alias gratis dari pengembangan pihaknya bagaimana warga bisa mengakses langsung untuk melihat kondisi kesejahteraan masyarakat secara aktual, terpercaya serta aktual tutup Randy.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super