Back

Media Terpercaya

Inspeksi Gubernur DKI Anies Bersama Kasatpol PP, Keselamatan Warga Lebih Utama

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Kasatpol PP DKI Arifin meninjau langsung beberapa titik usaha restoran di wilayah DKI Jakarta serta jalan publik dalam memantau protokoler kesehatan dengan berlakunya masa PSBB Transisi.

Sebelumnya Kasatpol PP Arifin menyatakan laporan kepada Gubernur DKI Jakarta terkait perketatan psbb dalam langkah Pergub 51 tahun 2020 serta penertiban protokoler kesehatan di sejumlah titik selama ini terus dilakukan dengan program operasi masker (Optib) oleh petugas Satpol PP di lima Wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (9/8/20) menyatakan, Ada pemilik usaha yang sudah bagus menerapkan protokol di tempatnya, ada yang melanggar, ada yang masih melanggar berulang.

Tim Satpol PP telah dan akan terus menerus melakukan pemeriksaan memastikan protokol kesehatan berjalan.

DKI Jakarta sudah memiliki peraturan tentang protokol dan sanksinya sejak bulan Mei yang lalu sudah dilakukan.

“Hingga kini sudah terkumpul denda pelanggaran sebanyak Rp.2,75 miliar. Ini bukan soal pemerintah berikan sanksi buat dapatkan denda, ini tentang keselamatan, perlindungan kita bersama. Sanksi denda progresif yang lebih berat akan dikenakan untuk pelanggaran berulang, termasuk penutupan tempat usaha,” ucap Anis dalam rilis yang dikeluarkan.

Terima kasih kepada tempat usaha yang telah menjalankan protokol kesehatan COVID-19 selama masa PSBB Transisi. Membatasi 50% kapasitas pengunjung, memastikan pakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan membersihkan dengan disinfektan sebelum/ sesudah kegiatan.

Mari saling menjaga dan saling mengingatkan orang di sekitarmu, lakukan pembiasaan pola hidup sehat dan aman sesuai protokol COVID-19 menuju kegiatan sosial-ekonomi yang produktif.⁣

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.