Home / Berita / Instruktur Penerbang, Tingkatkan Kemahiran Di Sacheon Korea Selatan
Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, selaku Ketua Tim, Saat foto bersama dengan Brigjen Kim Jo, pada acara trainning Simulator Pesawat KT 1B Woong Bee, di Sacheon Korea Selatan. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Instruktur Penerbang, Tingkatkan Kemahiran Di Sacheon Korea Selatan

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S. Sos sebagai ketua Tim dengan para Instruktur Penerbang, Sekbang Lanud Adisutjipto mengikuti kegiatan Latihan  Simulator Pesawat KT 1B Wong Bee di Pangkalan ROKAF, di Sacheon Korea Selatan.

img-20161208-wa0005

Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto, usai kunjungan menyampaikan bahwa Kegiatan Latihan simulator KT 1 B wong Bee bagi awak pesawat Sekbang Lanud Adisutjipto ini  bertujuan untuk melatih dan mensimulasi situasi emergency yg mungkin terjadi di pesawat KT 1 B Wong Bee dan juga melatihkan prosedur dalam mengatasi situasi emergency.

Kolonel Pnb Indan, menambahkan Selain itu kegiatan delegasi  Instruk Penerbang, Sekbang Lanud Adisutjipto ini juga mempunyai maksud untuk membuka komunikasi dan kerjasama sekaligus sharing pengalaman dengan Penerbang-penerbang KT 1 ROKAF yang mengoperasikan pesawat yang sejenis. Program ini juga diharapkan mampu meningkatkan Profesionalisme para instruktur Penerbang dalam menjalankan tugas.

img-20161208-wa0004

Sementara Komandan Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto  Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji menambahkan bahwa Kegiatan trainning simulator KT 1B Wong Bee dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu, dari tanggal .28 November sampai dengan tanggal 16 Desember 2016. Kegiatan di bagi menjadi tiga Batch. Batch pertama dari tanggal 28 November sampai dengan 2 Desemebr 2016 dengan Ketua Tim Kadis Ops Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah. Batch ke dua 5 – 9 Desember 2016 dengan ketua Tim  Mayor Pnb Surono dan Batch ke tiga dari tanggal 12-16 Desember 2016 dengan ketua Tim Mayor Pnb Yulianto.

Pada  batch atau gelombang 1 Delegasi Instruktur Penerbang Lanud Adisutjipto sebagai ketua tim Kadisops Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, berkesempatan berkomunikasi dengan orang pertama di jajaran Flight Training Commander Brig Gen Kim Jo, papar Bonang. (Kumara)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super