Intruksi Presiden SMK Vokasi dan Pesantren Tingkatkan Industrial Mandiri

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Program Pendidikan Vokasi Industri di Jawa Barat resmi diluncurkan langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Kawasan Greendland International Industrial Center, Cikarang, itu menandai keberlanjutan program Kementerian Perindustrian setelah sebelumnya juga digelar di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.(28/7)

Program pendidikan vokasi industri merupakan instruksi langsung Presiden yang kemudian dituangkan secara resmi dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia.

banner 300x600

Dengan Inpres tersebut, sekolah-sekolah kejuruan diharapkan dapat bekerja sama dan diberikan akses yang lebih luas kepada dunia industri. Bahkan, dalam penerapannya, pondok-pondok pesantren juga turut dilibatkan dalam mewujudkan kemandirian industri nasional.

“Saya lihat tadi kerja sama antara Pondok Pesantren Nurul Iman. Saya ingin agar BUMN-BUMN kita, swasta-swasta kita, mau bekerja sama dengan pondok pesantren dan SMK. Saya kira memang harus seperti ini kalau negara ini ingin kuat ekonominya,” ujar Presiden dalam sambutannya pada Jumat, 28 Juli 2017.

Saat ini, pemerintah memang sedang gencar-gencarnya berkonsentrasi membangun infrastruktur seperti pelabuhan, bandara, jalan tol, jalur kereta api, dan pembangkit listrik. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan Indonesia lebih memiliki daya saing untuk berkompetisi dalam persaingan global.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.