Home / Artikel / Ipal Comunal Proyek MCK Plus Ramah Lingkungan di Bangun di Kelurahan Kemayoran

Ipal Comunal Proyek MCK Plus Ramah Lingkungan di Bangun di Kelurahan Kemayoran

Jakarta, sketsindonews – Setelah sukses program sanitasi masyarakat (sanmas) unggulan atau Ipal comunal di wilayah Kelurahan Menteng, kini proyek sanitasi masyarakat tersebut di lanjutkan di RW 07 Kemayoran yang saat ini mulai dikerjakan pembangunannya.

Peletakan batu pertama proyek pembangunan Sanimas (Ipal Comunal) terletak di Jalan Kemayoran Tengah II, RT 09 RW 07, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat mulai dikerjakan, Rabu (01/11).

ipal comunal kemayoran. doc

Lurah Kemayoran, Bangun Manalu mengatakan, program Kementrian PUPR ini sempat tertunda, namun baru sekarang bisa terlaksana sesuai target.

“Sekitar 2 tahun lalu sempat tertunda. Namun usulannya sudah tereaslisasi hari ini,” kata Bangun di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Ipal Comunal.

Bangun menambahkan, pihaknya sebagai Pemerintah hanya memfasilitasi usulan masyarakat. Agar kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik serta pengelolaan yang dilakukan masyarakat untuk terjaga dengan estetika, kebersihan, kesehatan sanitasi ini.

“Kita juga yang mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pembangunan tersebut dari mulai memantau kegiatan pelaksanaan pembangunan, perijinan hingga pemasangan di lokasi,”

Kami belum tahu berapa pintu serta serta cover area itu sehingga masyarakat secara umum dapat secara baik terlayani dengan proyek senilai 425 juta rupiah.

Yang jelas warga sangat membutuhkan sanitasi masyarakat dengan konsep ramah lingkungan di wilayah kami, kata Bangun.

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri, Team Fasilitator Kementrian PUPR, Ketua LKM, RT/RW, tokoh masyarakat, Kasi Ekbang dan warga setempat.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super