Home / Berita / Irwandi: Jadikan Kerja Bhakti Minggu Pagi Jadi ‘Budaya’

Irwandi: Jadikan Kerja Bhakti Minggu Pagi Jadi ‘Budaya’

Jakarta, sketsindonews – Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi terus ingatkan pamong wilayah untuk kontrol wilayah terutama soal drainase lingkungan warga dimana saluran merupakan sangat penting dalam mencegah banjir tapi saluran air lingkungan juga mencerminkan nilai warganya untuk menjadi sehat dan hyginies. Hal tersebut disampaikan disela kunjungan kerja bhakti rutin dilingkungan padat Jalan Kramat Pulo Gundul RW 09 Jalan Kramat Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (4/4/21).

Penataan lingkungan warga harus kita perbaiki secara rutin dengan pola pengakalan program kerja bhakti gotong royong agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk memiliki kepedulian kaitan infrastruktur selain merawat serta menjaga.

“Saya masih menemukan saluran kotor selain tingkat lumpur dimensinya sangat tinggi jadi harus senantiasa warga melakukan hal serupa bersama RT RW untuk membangun rutinitas kerja bhakti sebagai budaya bersih – bersih,” ujarnya.

Sambung Irwandi, perkampungan bersih itu hanya dilihat dari sisi pertama tidak ada sampah, tempat sampah tertata sesuai fungsinya, selain saluran kering tidak ada satupun sampah hingga air mengalir dengan baik dari saluran PHB menuju kali utama.

“Kami juga ingatkan pelayanan terkait saluran pihak SDA juga untuk membuka kanal keterbukaan dapat di akses dalam aduan warga sehingga komunikasi bisa terlaksana dengan baik untuk menuntaskan problematika penataan pemukiman dilingkungan hunian padat,” tutup Irwandi

Hadir pada blusukan Irwandi selain menerjunkan pasukan gabungan juga para organisasi plat merah ikut hadir dalam kerja bhakti diantaranya : RT RW , FKDM dan SKPD Tingkat Kecamatan.

(Nanorame)

Check Also

Komandan Lantamal III Hadiri Sosialisasi Unclos 1982 di Jajaran Koarmada I Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. menghadiri Sosialisasi Unclos …

Watch Dragon ball super