Home / Berita / Jabatan Danskadtar III Wingtar AAU Diserahterimakan

Jabatan Danskadtar III Wingtar AAU Diserahterimakan

Yogyakarta, sketsindonews – Jabatan Komandan Skadron Taruna Tingkat III (Danskadtar III) Wingtar Akademi Angkatan Udara (AAU),  Kamis (18/5) diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Pnb Sonny Irawan kepada pejabat baru Letkol Pnb Yudha Irawan.  Prosesi sertijab dilaksanakan di Lapangan Putra Angkasa AAU dengan upacara militer dipimpin Danwingtar AAU Kolonel Pnb Ramot Sinaga.

Dilingkungan Angkatan Udara khususnya Akademi Angkatan Udara,  serah terima jabatan  merupakan suatu hal yang wajar, dan dilaksanakan sesuai perkembangan dan dinamika organisasi sebagai wujud penyegaran dalam penugasan. Sementara dari aspek pembinaan karier dan personel, sertijab merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area  bagi para pejabat yang bersangkutan guna menambah wawasan dan lingkup tugas sehingga siap memangku jabatan yang lebih tinggi nantinya, hal ini disampaikan Danwingtar AAU saat di wawancarai sketsindo.

Lebih lanjut Danwingtar juga  menyampaikan, Danskadtar yang baru Letkol Pnb Yudha Irawan  bahwa jabatan Danskadtar merupakan merupakan jabatan yang strategis dan memiliki peran yang sangat penting dalam proses pendidikan khususnya dalam membantu Komandan Wingtar melaksanakan kepengasuhan serta berperan dalam proses pembentukan karakter Taruna/Taruni dalam melaksanakan pendidikan di AAU.

“Selain itu jabatan ini merupakan suatu kehormatan yang membanggakan,  namun di balik itu memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, karena tidak sekadar dituntut mampu bekerja dengan baik, tetapi juga harus mampu menjadi contoh teladan kebaikan kepada para Taruna/Taruni sebagai calon-calon perwira dan pemimpin Angkatan Udara masa mendatang,” paparnya.

Pejabat lama Letkol Pnb Sonny Irawan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Lambangja Kohanudnas di Jakarta. Sedangkan pejabat baru Letkol Pnb Yudha Irawan sebelumnya adalah Kasi Uji Profesi Lambangja Koopsau I.

Acara upacara sertijab juga diwarnai dengan acara tradisi passing in dan passing on parade atau penerimaan dan pelepasan Danskadtar III AAU beserta Ibu di depan Handrawina AAUoleh para Taruna/Taruni AAU.(Kumara)

 

 

Check Also

Masyarakat Jakarta Bisa Buat Izin di Jakarta Fair 2018

Jakarta, sketsindonews – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, …

Watch Dragon ball super