Back

Media Terpercaya

Jakarta Lumpuh Akibat Banjir, Layanan Publik Terendam Banjir

Jakarta, sketsindonews – Banjir kembali tengelamkan Jakarta, bukan saja rumah warga diantaranya 55 RW di wilayah DKI Jakarta tergenang banjir selain kawasan transportasi strategis massal dibuat lumpuh dan dihentikan disebabkan jalur rel tak bisa dilintas.

Tercatat Mall Mangga Dua Square, Stasiun Gambir, under pass jalan senen jebol , Gunung Sahari Raya, beberapa rumah sakit seperti RS Husada, RSCM masuk air bahkan pelataran Istana tak terhindarkan dari masuknya air.

Sementara pihak PLN UID Jadeborabek putuskan pasokan listerik untuk sementara sejak Senin malam diakibatkan beberapa jalan tergenang dan banjir, demi keselamatan warga yang sedang mengalami banjir sejak petugas PLN mulai mengamankan aliran listriknya agar tidak dialirkan terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir.

Masyarakat yang sedang terdampak banjir, Ikhsan Asaad GM PLN UID Jakarta Raya menghimbau untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker(MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.

Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama, ucapnya Dita Artsana PLH SRM General Affairs Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya, Selasa (25/02/20).

Sementara sisi lain dari dampak banjir beberapa massa menumpahkan kekeselan dengan beberapa kelompok warga mencoba lakukan provokatif clubhouse di rusak massa dengan alasan gara – gara ada JGC banjir warga tinggi.

Begitu pula kerusuhan oleh massa tak bertanggung jawab mencoba membuat rusuh dengan merusak kaca Mall AEON Cakung dengan melemparan batu hingga saat ini tim aparat terus menjaga kawasan itu.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.