Home / Berita / Jaksa “Kopi Sianida” Pimpin Kejari Jaktim

Jaksa “Kopi Sianida” Pimpin Kejari Jaktim

Jakarta, sketsindonews – Mutasi besar-besar yang dilakukan oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di lingkungan Kejaksaan di seluruh Indonesia. Akhirnya, menempatkan Jaksa Ardito Muwardi “kopi sianida” sebagai pimpinan satuan kerja di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Jaksa Ardito akan mengantikan posisi Kajari sebelumnya yakni, Yudi Kristiana. Yudi sendiri akan ditarik ke Kejagung sebagai Kepala Subdirektorat Bantuan Hukum Pemulihan pada Direktorat Perdata Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Hal tersebut merupakan rangkaian dari 375 jaksa yang dimutasi.

Diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri yang dimutasi antara lain Kajari Jaktim dan Kajari Jaksel.

Lalu posisi Kajari Jaksel, Anang Supriatna dimutasi menjadi Asisten Pembinaan pada Kajati DKI Jakarta.

Anang akan digantikan Nurcahyo Jungkung Madyo yang sebelumnya menjabat Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung.

Kemudian Kajari Aceh Timur di Idi, Abun Hasbulloh Syambas. Dia pun akan menempati jabatan sebagai Kajari Kabupaten Pekalongan di Kajen.

Ada pula Kajari Pulang Pisau di Pulang Pisau, Triono Rahyudi. Ia akan menduduki kursi di Kejari Jembarana di Negara, Denpasar.

Selanjutnya ada juga Baringin Pasaribu eks Kajari Landak di Ngabang Samosir, Balige. Baringin akan menempati pos baru di Kejari Toba Sumut.

Dan terakhir mantan Kepala seksie pidana umum Kejaksaan Jakarta Utara Satria Irawan. Dia juga mendapat prompsi sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Banjarmasin Kalimantan Selatan.

(Sofyan Hadi)

Check Also

Ucapkan Selamat Ultah buat Jokowi, LaNyalla Optimis RI Keluar dari Pandemi

Jakarta, sketsindonews – Presiden Joko Widodo memasuki usia yang ke-60 tahun, Senin (21/6/21). Ketua DPD …

Watch Dragon ball super