Home / Berita / Jalan Sumur Batu Raya di Penuhi PKL, Warga Harap di Tertibkan

Jalan Sumur Batu Raya di Penuhi PKL, Warga Harap di Tertibkan

Jakarta, sketsindonews – Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan Sumur Batu Raya Kelurahan Sumur Batu Kemayoran Jakarta Pusat siang jelang sore memenuhi badan jalan. Akibatnya alur lalin pengguna kendaraan terhambat, selain tumbuhnya pedagang dan parkir liar.

“Warga telah Berkeluh kesah terhadap adanya pemyempitan jalan ulah para PKL, termasuk akses puskesmas bagi layanan warga,” ucap Chaerudin.

“Pernah ormas lokal yang menguasai PKL sempat terjadi adu mulut dengan pihak Puskesmas beberapa waktu yang lalu, akibat persoalan pedagang yang menutup akses layanan puskesmas,” tambahnya.

Menurut Sekertaris Kelurahan Sumur Batu Ali Asiq saat di konfirmasi, selasa (09/8) menjelaskan, pihak Kelurahan sudah mengadakan pertemuan terkait masalah PKL untuk tidak lagi melakukan dagang di jalan.

“Justru pihak ormas tertentu memohon kepada kami agar tidak di tertibkan dari pengelolaan 60 PKL di jalan jalur publik,” ungkapnya.

Diakuinya pula bahwa sudah jadi agenda Pimpinan Kelurahan Sumur Batu untuk tidak ada lagi para pedagang berjualan di Jalan Sumur Batu Raya.

Dipihak lain Camat Kemayoran saat di hubungi sketsindonews.com memaparkan, terkait jalan Sumur Batu sudah menjadi agenda pihak Kelurahan dan Kecamatan dalam penindakan lokasi tersebut agar clear.

“Minggu ini akan kita eksekusi jika ormas itu tetap saja tidak memahami dari keluhan warga, dan tidak mau memahami aturan bagi kepentingan umum,” pungkas Herry. (Nr)

Check Also

Prajurit LANTAMAL III Jakarta Tingkatkan Kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Tertentu Di Laut

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Watch Dragon ball super